SOLOPOS.COM - ilustrasi bayi kembar (aaj.tv)

Solopos.com, SOLO – Seorang perempuan di Pakistan melahirkan bayi kembar 6 saat tengah melakukan medical check-up rutin. Bayi kembar 6 tersebut 4 orang berjenis kalamin perempuan dan 2 lainnya laki-laki.

Ke-6 bayi itu, menurut Daily Mail, Minggu (26/1/2014), lahir dengan kondisi sehat. Mereka lahir di rumah sakit di Bannu District, Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Jumat (24/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dokter rumah sakit tersebut mengatakan bayi kembar 6 yang saat ini belum memiliki nama tersebut serta ibu mereka berada dalam kondisi sehat dan stabil. Padahal proses kelahiran bayi-bayi tersebut tidak direncanakan sebelunya.

Proses persalinan mereka berbeda dari hari perkiraan lahir. Lebih cepat daripada jadwal perkiraan dokter.

Sang ibu yang sebelumnya hanya berencana memeriksakan kandungannya ternyata justru melahirkan di rumah sakit tersebut. Karena peristiwa langka ini membuat bayi dan ibunya harus dipindahkan ke rumah sakit militer di Bannu untuk diobservasi lebih lanjut.

Sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi Kota Peshawar, Paskistan. Seorang wanita bernama Sabira melahirkan bayi kembar 5 dengan 3 berjenis kelamin perempuan dan 2 laki-laki.

Sabrina bahkan sempat dirawat secara intensif kerena kondisi darurat. Namun, ia dan kelima bayinya selanjutnya dinyatakan sehat dan diperolahkan untuk pulang ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya