SOLOPOS.COM - Ilustrasi karpet pintu depan perkantoran (johnlewis.com)

Solopos.com, NEW YORK Kasus pencurian unik terungkap di Kota New York, Amerika Serikat. Sejumlah pengelola bank di kota itu dibuat bingung dengan pencurian karpet di kantor mereka. Kendati menyasar bank-bank, pencuri itu tak mengusik ruang penyimpanan uang sehingga tak satu sen pun uang bank-bank itu raib.

Dilansir TheTelegraph, Senin (28/10/2013), lembaga sekuritas bank internasional JP Morgan melalui juru bicaranya Melissa Shuffield mengonfirmasi The New York Times bahwa dalam 3 bulan terakhir terjadi 37 insiden pencurian karpet di bank-bank Kota New York. Pencurian unik itu kali pertama terjadi pada 4 Maret 2013 lalu di bank di Madison Avenue. Enam hari kemudian, salah satu bank yang tidak disebutkan namanya menyusul disambangi pencuri unik itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencurian ini semakin membuat otoritas keamanan kebingungan karena tidak ada motif ekonomi yang nyata pada setiap insiden. Pencuri itu seolah-olah hanya tertarik mengoleksi karpet pintu masuk kantor bank-bank itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut JP Morgan mengungkapkan William Footman, 55, adalah orang yang belakangan diketahui bertanggung jawab atas aksi pencurian membingungkan tersebut. Willian Footman telah teridentifikasi dalam 5 kasus pencurian karpet di daerah East 79th Street.

Namun, saat diinterogasi, Footman menolak disebut sebagai pencuri. Pria asal Manhattan itu mengaku hanya memindahkan karpet-karpet itu ke tempat yang tepat. “Dia menjualnya ke bodega [sebutan bagi toko-toko—khususnya toko persediaan sembako kaum hispanik—di New York]. Kata Footman, lantai mereka [bodegas] basah,” ungkap penyidik.

Kendati Morgan mengungkap adanya puluhan insiden pencurian karpet di bank-bank Kota New York, Footman bersikeras hanya memindahkan 7 karpet di Kota New York ke toko-toko itu. Footman mengaku selama 11 pekan terakhir, ia selalu beroperasi pada malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya