SOLOPOS.COM - Li Rongjun di dalam bangunan buatannya yang terbuat dari ribuan botol bir (Shanghaiist.com)

Kisah unik seorang pemuda di Tiongkok menciptakan bangunan dari ribuan botol bir.

Solopos.com, CHONGQING – Seorang pemuda di Kota Chongqing, Tiongkok, menciptakan sebuah bangunan unik. Bangunan itu dibuat menggunakan ribuan botol bir.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Sabtu (27/6/2015), pemuda itu bernama Li Rongjun. Dia merupakan lulusan dari Mongolia University of Science & Technology jurusan konstruksi bangunan.

Li Rongjun total menggunakan sebanyak 8.500 botol bir untuk menciptakan bangunan seluas 29 meter persegi itu. Di dalam bangunan tersebut terdapat beberapa ruangan yang memiliki ukuran sekitar 2,8 meter.

Rencananya Li Rongjun akan menjadikan bangunan tersebut sebagai kantor untuk usahanya kelak. “Saya ingin membangun sebuah kantor menggunakan gaya artistik dan unik,” ujar dia.

“Anak saya itu cukup telaten dalam menciptakan sebuah bangunan. Kemungkinan dia akan memperluas bangunan yang dibangun menggunakan botol itu,” ujar ayah Li Rongjun.

Sementara seorang warga setempat, Li Yan, mengatakan bangunan unik yang dibuat Li Rongjun itu menyedot perhatian masyarakat. “Bangunan itu sangat indah di malam hari karena memancarkan cahaya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya