SOLOPOS.COM - Pengunjung toko tampak mencoba menolong perempuan yang pingsan di toko perhiasan (Shanghaiist)

Kisah unik kali ini tentang seorang turis yang mematahkan gelang senilai Rp588 Juta.

Solopos.com, RUILI – Kesialan menimpa seorang wisatawan asal Tiongkok yang sedang mengunjungi toko perhiasan di Perbatasan Yunnan, Kota Ruili, Tiongkok. Perempuan wisatawan yang tak disebut namanya itu tak sengaja mematahkan gelang Jade senilai 300.000 Yuan atau senilai Rp588 juta. Respons si perempuan saat mengetahui gelang yang ia coba patah membuat panik seisi toko.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Shanghaiist, Rabu (28/6/2017), perempuan itu mencoba memakai gelang jade secara normal. Gelang yang terbuat dari batu warna hijau itu masuk ke tangan si perempuan dengan pas. Perempuan itu berubah setelah diberitahu penjaga toko kalau gelang yang ia coba senilai Rp588 juta.

Perempuan itu panik dan tergesa-gesa melepas gelang jade yang ada di tangannya. Tanpa sengaja ia menjatuhkan gelang mewah itu dan patah menjadi dua bagian. Si perempuan sontak panik dan berteriak-teriak. Tak lama setelah itu si perempuan pingsan di dekat rak etalase gelang.

Pengunjung toko tampak mencoba menolong perempuan yang pingsan di toko perhiasan (Shanghaiist)

Pengunjung toko tampak mencoba menolong perempuan yang pingsan di toko perhiasan (Shanghaiist)

Dalam foto yang menyebar viral, tampak pengunjung toko berusaha menolong si perempuan. Beberapa pria tampak membopong si perempuan dan mencoba membangunkannya. Tak mempan, si perempuan sempat ditidurkan di lantai, dan kemudian didudukkan di kursi depan toko.

Tak lama berselang, tim medis pun datang ke toko perhiasan tersebut. Menumpang ambulan, si perempuan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih menyeluruh. Hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi fisik si perempuan normal, tidak terjadi gangguan serius pada tubuh si perempuan.

Di sisi lain, keluarga si perempuan sedang bernegosiasi dengan pengelola toko perhiasan. Pemilik toko meminta si perempuan mengganti kerugian dengan uang senilai 180.000 Yuan atau sekitar Rp352 juta. Namun pihak keluarga menawar hingga 70.000 Yuan atau sekitar Rp137 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya