SOLOPOS.COM - Pastor jual pulpen lulus ujian (Okezone)

Kisah unik pastor Zimbabwe jual pulpen lulus ujian.

Solopos.com, HARARE – Kisah unik terjadi di Zimbabwe. Seorang pastor mendadak terkenal lantaran menjual pulpen ajaib. Ia mengklaim pulpen yang dijualnya mampu membuat siswa lulus tanpa perlu ujian.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Pulpen tersebut telah didoakan, dan saya menyatakan anak kalian ketika duduk dan mengerjakan ujian pasti lulus,” kata Pastor Sham Hungwe kepada jemaat Gereja House of Grace International, sebagaimana dilansir Okezone.com dari Oddity Central, Kamis (29/10/2015).

Atas jaminannya itu, ia berhasil menjual ratusan pulpen. Pastor Sham menjual pulpen ajaib tersebut dengan harga yang beragam. Harganya mulai US$1 sampai US$20 atau sekitar Rp13.594 hingga Rp271.890. Ia juga menambahkan semakin mahal, semakin ampuh khasiat pulpen tersebut.

Para jemaat dilaporkan langsung berebut membeli pulpen ajaib itu. Apalagi ada kesaksian dari salah satu jemaat yang mengatakan bahwa anaknya mendapat nilai bagus setelah menggunakan pulpen itu.

Kesaksian tersebut meningkatkan penjualan dari pulpen Pastor Sham. Jemaat itu mengatakan membeli pulpen yang berharga US$10 atau sekitar Rp135.945.

“Mereka mengatakan pulpen ini berguna untuk segala jenis tes,” kata salah satu jemaat.

“Anakku tidak terlalu pintar dan pulpen ini dapat membantunya. Dengan pengetahuan yang ia punya dan pulpen dari perwakilan Tuhan, saya pikir ini pasti berguna,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya