SOLOPOS.COM - Manish Wadhwani dan karcis parkir senilai Rp77 juta. (Dailymail.co.uk)

Kisah unik kali ini mengisahkan seorang pria Inggris ditagih tarif parkr dengan harga fantastis.

Solopos.com, LONDON – Seorang pria di London, Inggris, kaget bukan main saat ditagih ongkos parkir mobil sebesar 3.731 poundsterling atau sekitar Rp77 juta. Padahal ia hanya memarkir mobilnya selama enam jam.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Pria yang diketahui bernama Maninsh Wadhwani itu bercerita bahwa saat itu ia bersama keluarganya bertamasya  di taman Hyde Park. Ia kemudian memarkirkan mobilnya di Portman Square yang lokasinya tak jauh dari taman tersebut.

Saat ia mengambil mobilnya, mesin parkir memberinya karcis tagihan dengan nilai Rp77 juta. Sontak karcis itu membuatnya kaget sebab ongkos yang seharusnya ia bayarkan hanyalah sekitar lima poundsterling atau setara Rp103.300.

Manish kemudian menghubungi pengelola parkir Inggris, National Car Parks (NCP), untuk meluruskan masalah tersbut. Setelah diusut, ternyata kesalahan terdapat pada mesin parkir. Mesin tersebut mengira mobil Manish telah diparkir selama 90 hari dan 23 jam.

“Hasil penyelidikan kami, mesin parkir menunjukkan bahwa pelanggan parkir sejak Agustus. Tetapi setelah proses yang melelahkan, ternyata benar ia hanya parkir selama enam jam pada hari Minggu,” ungkap petugas NCP seperti dilansir laman Dailymail, Kamis (26/11/2015).

Manish akhirnya hanya dikenakan ongkos normal, yakni lima poundsterling. Pihak NCP juga mengaku telah meminta maaf atas kerusakan pada mesin parkir tersebut dan akan melakukan pengecekan pada mesin parkir di tempat lain.

Tetapi di luar kasus tersebut, London memang dikenal sebagai kota dengan tarif parkir termahal di dunia. Memarkirkan mobil selama 24 jam akan dikenai biaya 42 poundsterling atau sekitar Rp821.000. Itu belum termasuk ongkos 10 poundsterling saat memasuki pintu Kota London.

Setelah London, kota lain di dunia dengan ongkos parkir termahal secara berturut-turut adalah Tokyo (Rp743.000), Stockholm (Rp626.000), Zurich (Rp606.000), Sydney (Rp567.000), dan New York (Rp547.000).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya