SOLOPOS.COM - Ilustrasi implant untuk payudara (telegraph.co.uk)

Operasi plastik untuk memperbesar payudara semakin ngetren di kalangan kaum hawa di Jatim.

Madiunpos.com, SURABAYA — Payudara yang kencang dan cukup besarnya tampaknya semakin membuat perempuan Jawa Timur pede alias percaya diri. Kisah unik dicatatkan wanita Jatim yang dari waktu ke waktu semakin banyak melakukan operasi plastik demi menyempurnakan bentuk dada dengan memperbesar payudara mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tren perilaku masyarakat di Jawa Timur melakukan operasi plastik untuk menyempurnakan bentuk dada dengan pembesaran payudara wanita yang semakin tinggi itu terungkap kala Detikcom mewawancarai dokter spesialis bedah plastik Rumah Sakit (RS) Graha Amerta Surabaya, Iswinarno Doso Saputro, Kamis (13/8/2015).

Operasi plastik merupakan cara cepat untuk mengubah penampilan seseorang secara permanen. Perubahan permanen bentuk tubuh melalui operasi plastik yang digemari perempuan Jatim antara lain operasi plastik untuk menyempurnakan penampilan dada dengan memperbesar payudara mereka.

Iswinarno Doso Saputro mengungkapkan hingga pertengahan 2015, operasi plastik di Jatim cenderung dilakukan kaum hawa. Menurut dia, kaum hawa melakukan operasi plastik untuk memperbesar payudara.

“Rata-rata yang menjalani operasi plastik berusia di atas 40 tahun. Mereka ingin terlihat segar dan kencang,” kata Iswinarno.

Iswinarno menjelaskan pada tahun-tahun sebelumnya, hanya satu wanita yang melakukan operasi plastik untuk memperbesar payudara setiap jangka waktu tiga bulan. Namun, lanjut dia, saat ini operasi plastik dilakukan tiga orang sampai lima orang dalam sebulan.

Menurut Iswonarno, pasien operasi plastik di Jatim sebagian besar dari Surabaya. “[Pasien operasi plastik] Tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tiap bulan bisa melakukan operasi antara tiga wanita sampai lima wanita,” tegasnya. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya