SOLOPOS.COM - Tren berjalan merangkak di Tiongkok. (Istimewa)

Kisah unik datang dari Zhengzhou, Tiongkok.

Solopos.com, BEIJING – Tren nyeleneh memang sering terjadi di Tiongkok. Kali ini, di kotaZhengzhou muncul tren berjalan merangkak yang dilakukan secara beramai-ramai oleh warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laporan media lokal, Dahe, 30 Oktober 2015, di taman bekas tempat perbelanjaan di kota Zhenngzhou, ada sekelompok orang yang berolahraga dengan cara membungkukkan badan dan berjalan merangkak-rangkak.

Jumlah orangnya tidak sedikit, ada sekitar 30 sampai 40 orang. Mereka itu terdiri dari orang-orang yang telah berusia tua, muda yang kebanyakan dari mereka menggunakan sarung tangan.

Cara yang dilakukan sederhana, yakni berjalan menggunakan tangan dan kaki sekaligus. Disebut merangkak tapi tak menggunakan kekuatan lutut.

Beberapa orang percaya, latihan fisik itu berasal dari olahraga di zaman Dinasti Han, 2.000 tahun lalu.

Berbagai usia menikmati olahraga itu. Pria dan wanita asik latihan dengan sarung tangan selama “merangkak”, seperti dilansir dari news.com.au, Minggu 8 November 2015.

Menurut sebuah laporan, latihan itu tepat dilakukan oleh berbagai lapis usia dan bagus untuk punggung serta tulang pinggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya