KISAH UNIK : Nekat! Skutik Ini Cegat Bus Eka di Jalan Solo-Semarang
Aksi Arif Nurhuda menyegat bus Eka di Salatiga. (Facebook.com)

Kisah unik datang dari pengendara skutik yang nekat adang bus cepat di jalan Solo-Semarang.

Solopos.com, SALATIGA -- Tak tahan melihat aksi ugal-ugalan bus, seorang pria berani mengambil langkah nekat di Salatiga, Jawa Tengah. Sambil mengendarai skuter matik (skutik) Honda Vario, ia nekat mencegat laju bus Eka.

Aksi Vario nekat cegat bus Eka di Salatiga itu terabadikan dalam foto yang diunggah akun Ilham Fauzi Hidayat di grup Facebook Kabar Salatiga belum lama ini. Dalam foto itu, tampak jalan tengah macet dan bus Eka menyerobot jalur berlawanan arah.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, pria nekat itu diketahui bernama Arif Nurhuda. Ia menjelasakan bahwa kejadian di dalam foto itu terjadi di jalan Solo-Semarang, tepatnya jalan Salatiga-Semarang dekat jembatan Tuntang, Jumat (12/10/2015) kemarin.

“Saat itu posisi arus di jembatan Tuntang tidak buka-tutup. Gara-gara bus dan mobil pada menyerobot jalur, kendaraan arah Solo macet total. Mosok ini jalur sampai habis dan kami tidak ada jalur sama sekali?” terang Arif sebagaimana dikutip Solopos.com dari blog otomotif Pertamax7.

Menurut Arif, aksi yang ia lakukan sebenarnya tidak seekstrem yang dibicarakan di Facebook. Ia menjelaskan saat itu, bus Eka menyerobot jalur dan berjalan dengan pelan. Bus tersebut langsung berhenti setelah Arif mengklakson dan berhenti di depannya.

“Jangan dicoba kalau speed bisnya kencang. Waktu itu bisnya sudah berhenti kok, tahu kalau aku enggak mau ngalah,” imbuh Arif.

Setelah kejadian tersebut, menurut Arif, sopir bus Eka pun tidak berkata apa-apa dan langsung memundurkan busnya kembali ke jalur semula.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho