SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melepas tangan dari setangnya saat melintas di jalanan antara Desa Karangjati di Kecamatan Bergas hingga Desa Klepu di Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Denni Setiawan)

Kisah unik mengenai pengendara sepeda motor yang melepas tangan dari setangnya saat melintas kawasan padat di Kabupaten Semarang ramai dibicarakan warganet.

Semarangpos.com, UNGARAN – Siapa saja yang mengendarai sepeda motor pasti akan mengendalikan kendaraan mereka menggunakan setang. Namun di tengah lalu lintas di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mencuat kisah unik tatkala seorang pengendara sepeda motor melepas tangan dari setangnya saat melintas di kawasan padat kendaraan di jalanan dari Desa Karangjati di Kecamatan Bergas hingga Desa Klepu di Kecamatan Pringapus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah unik itu kali pertama dibagikan pengguna akun Facebook Denni Setiawan di dinding grup Facebook Ungaran, Minggu (5/11/2017). Ia membagikan video yang memuat seseorang sedang mengendarai sepeda motor dengan cara yang unik.

Dari video yang ia unggah, pengendara sepeda motor itu terlihat sama sekali tak memanfaatkan setang kendaraannya sebagai kemudi. Meski demikian, kendaraannya melaju mulus meski harus berbelok arah beberapa kali di tengah padatnya lalu lintas di kawasan Kabupaten Semarang itu.

Pada keterangan video, pengguna akun Facebook Denni Setiawan menjelaskan pengendara sepeda motor itu melakukan aksi tersebut dari Desa Karangjati hingga Desa Klepu. “Gek ra duee dwit pengen hiburan…. E… Entuk hiburan tenan lurr…. Seko karangjati tekan Klepu [Sedang tak punya uang dan ingin menikmati hiburan, malah dapat hiburan seperti ini. Dari Karangjati sampai Klepu],” tulisnya.

Sebagian netizen yang mengaku mengenal pengendara sepeda motor itu menjelaskan nama si pengendara motor tersebut adalah Sucipto. Menurut mereka, Sucipto memang kerap melintas di jalanan antara Karangjati dan Bregas dengan cara seperti itu. “Nek sok ketemu ning ndalan kui asmane Pak Sucipto. Sering melintas Klepu Karangjati Bergas,” jelas pengguna akun Facebook Syafruddin Rifaie.

Wes tuo kui, kerep ngono biasane sore nggo vario mboh maksud’e opo g mudeng tp kerep lewat [Si pengendara sepeda motor itu suda tua, sering melintas dengan cara seperti itu. Entah apa maksudnya],” ungkap pengguna akun Facebook Rieval Gouval.

Meski terlihat andal mengendarai sepeda motor dengan melepas tangan dari setangnya dan menjadi perbincangan netizen dengan kisah uniknya, sebagian netizen menganggap aksi Sucipto itu sangat berbahaya, terlebih dilakukan di jalanan padat kendaraan. Mereka hanya berharap siapa saja yang mengenal Sucipto segera menasihatinya agar tak membahayakan pengguna jalan lain dengan cara mengendarai sepeda motor serperti itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk Lihat Video
KLIK
dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya