SOLOPOS.COM - Lamont Cathey (Dailymail.co.uk)

Kisah unik seorang narapidana di AS memakan besi. Hal itu membuat pihak penjara harus membayar uang senilai Rp13 miliar untuk perawatan.

Solopos.com, SOLO – Penjara Illinois County di Amerika Serikat harus tekor untuk mengobati narapidananya. Salah satu dari narapidana mereka, Lamont Cathey, diketahui mengalami gangguan kesehatan yang unik.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (26/5/2015), Lamont Cathey memiliki kebiasaan memakan benda-benda besi. Ia pun memakan sekrup dan baut yang ditemukannya di penjara. Ia bisa mencopot sekrup dan baut untuk dimakan.

Lamont Cathey pun diperiksa atas rujukan dari penjara. Dan penjara IllinoisCounty pun total telah membayar US$1 juta atau setara dengan Rp13 miliar untuk biaya pengobatan Lamont. Biaya itu termasuk operasi pengambilan benda-benda logam di perut Lamont yang sudah dijalani selama 30 kali.

Jumlah uang yang harus dibayar oleh penjara IllinoisCounty itu lebih besar dari uang yang membuat Lamont masuk penjara. Pemuda 17 tahun itu dijebloskan ke penjara lantara mencuri uang senilai Rp65 juta di sebuah restoran pizza. Ia pun mendapat hukuman 16 bulan penjara.

“Kasus ini bagi sayaadalah contoh dari kegagalan sistem peradilan pidana. Ini sungguh menyedihkan dan membuat kami sangat furstasi,” ujar Direktur Eksekutif penjara IllinoisCounty, Cara Smith.

Lamont Cathey sebenarnya adalah seorang atlet basket. Namun bakatnya meredup dan membuatnya frustasi. Rasa frustrasi itu yang diduga membuat Lamont masuk ke dunia kriminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya