SOLOPOS.COM - Monyet selfie (Mirror)

Kisah unik mengenai monyet yang mencuri kamera Gopro.

Harianjogja, KOSTA RIKA-– Monyet yang usil ditemukan duduk disebuah pohon sambil memegang kamera GoPro. Tak kalah dengan manusia, mereka juga melakukan self-portrait photograph (selfi).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Monyet jenis capuchins berbulu putih bagian wajah ini terlihat bergelantungan di Taman Manuel Antonia National, Kosta Rika. Kemudian mereka menemukan kamera. Salah satu monyet yang melihat ini tampaknya memiliki keingintahuan yang besar. Dia berusaha mengambil dan menunjukkan ke teman-temannya. Namun saat memegang kamera ini, justru polah mereka terekam.

GoPro tersebut merupakan milik seorang murid bernama Cole Weber, 18. Dia sengaja meninggalkan GoPro itu di sebuah pohon untuk mendapatkan momen khusus.

“Ada sekitar 10-11 monyet yang sedang tidur, bermain dan makan di dekat lokasi saat itu. Saya meletakkan GoProd di pohon, berharap salah satu dari mereka mendekat dan mendapat video yang bagus. Saya tak berpikir mereka akan mengambilnya. Ketika saya melihat mereka mengambilnya, saya ingin mengejar tetapi takut mereka akan masuk ke dalam hutan dan saya takut tidak dapat kembali. Namun ketika menyadari kamera ini tidak memiliki rasa yang enak, mereka lelah dan menjatuhkannya,” kata dia seperti dikutip dari Mirror, Minggu (12/6/2016)

Lebih lanjut, dia mengatakan setelah melihat kameranya dijatuhkan, dia berusaha meraihnya.

“Saya berusaha akan merebut kembali, tetapi monyet lain datang dan mengambilnya.  Lalu memanjat tinggi. Dia tidak membawanya lama, karena kamera ini dibuang setelah mereka memastikan tak ada yang istimewa dari kamera ini. Kebetulan GoPro saya terkoneksi dengan ponsel, jadi saya dapat menyaksikan semuanya melalui telepon. Saat saya memperlihatkan hal itu pada orang lain, mereka mengatakan video saya mengesankan. Mereka berkomentar saya beruntung memimiliki rekaman itu,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya