SOLOPOS.COM - Mobil peti mati dikendarai Maddox (maddoxjets.com)

Solopos.com, JAKARTA — Di jalanan mobil jenazah, layaknya ambulans, mendapatkan keistimewaan perlakuan. Bisa melaju lebih cepat dan lancar daripada kendaraan lainnya. Namun Maddoxjets lebih istimewa lagi.

Dengan beratnya hanya sekitar 150 kg, Maddoxjets bisa melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 9 detik. Sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Sabtu (2/11/2013), Robert Maddox menciptakan kendaraan itu dengan dukungan mesin pulsejet, dan berencana untuk menjual desainnya.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sebelumnya penemuan Maddox adalah skateboard jet Acme dan sepeda bertenaga jet Topan 50. “Ini jelas satu-satunya mobil jenazah bermesin jet dengan pulsajet,” jelas Maddox yang dikutip dari laman Dailymail.

Ia menambahkan, bahwa  ia menyetir mobil tersebut hingga 100 km/jam namun  tidak berani lebih cepat, ia mengakui memiliki kesulitan bernapas ketika mengendarainya. Kendaraan itu terbuat dari kayu dengan bagian bawah pipa baja dan Maddoxjets Thrust Super Dragon dipasang di bawah kursi pengemudi.

Tangki bisa memuat 5 galon bahan bakar minyak sedangkan di kokpit terdapat 3 tombol, yaitu saklar di kiri untuk aliran udara ke mesin, dan 2 tombol lain untuk kendali bahan bakar sekaligus kekuatan mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya