SOLOPOS.COM - Karakter setan di film Son of God yang dianggap mirip Obama (Mirror.co.uk)

Solopos.com, NEW YORK – Kisah unik terjadi saat pembuatan film “Son of God”. Karakter setan dalam film itu akhirnya dihapus karena dianggap terlalu miri dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik dengan sang kepala negara.

Dilansir Mirror.co.uk, Selasa (18/2/2014), film yang mengisahkan hidup Yesus ini akhirnya merelakan salah satu karakter setan. Dengan dihapusnya karakter setan di film ini mereka juga bisa lebih memfokuskan alur cerita pada karakter Yesus. Produser Roma Downey dan Mark Burnett mengaku menghapus karakter itu untuk menghindari kontroversi.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pada versi serialnya, karakter setan yang diperankan Mohamen Ouzanni itu memang banyak menuai protes. Banyak terjadi perdebatan di dunia maya yang menghubung-hubungkan setan dengan Obama.
Respon ini pun membuat sang produser kebakaran jenggot karena tujuan serial itu adalah untuk membahas kisah Yesus bukan setan.

“Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa karakter setan telah dihapus, sekarang film ini murni tentang Yesus dan karakter setannya tak akan kembali muncul,” kata Roma.

Roma juga mengatakan risih dengan pemberitaan yang menyebut pihaknya dengan sengaja memilih karakter setan yang diperankan oleh aktor yang mirip Barack Obama.

“Ada orang yang berkomentar bahwa aktor yang memerankan setan mirip presiden kita dan media langsung heboh. Keesokan harinya, saat aku berharap orang-orang membicarakan Yesus, tapi mereka malah berdiskusi tentang setan,” katanya.

Seraya menghapus karakter setan, Roma berharap penonton lebih fokus pada Yesus sebagai karakter utama. Dia ingin memberikan teladan bagi para penonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya