SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRUSSELS — Seekor merpati balap berusia lima tahun di Belgia bernama Armando memecahkan rekor sebagai merpati balap dengan harga termahal. Merpati yang belum lama pensiun dari dunia balap itu diboyong pembeli asal China dengan harga 1,25 juta Euro atau sekitar Rp20 miliar.

Merpati tersebut terjual melalui rumah lelang merpati bernama Pigeon Paradise (Pipa), Selasa (19/3/2019). CEO Pipa, Nikolaas Gyselbrecht, menyebut merpati bernama Armando itu memiliki banyak penghargaan.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Jika di dunia sepak bola, Armando diibaratkan sebagai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dianggap pemain terbaik saat ini. “Jika sepak bola memiliki Messi dan Ronaldo, ini [Armando] selevel dengan mereka,” ujar Gyselbrecht seperti dikutip Bleacher Report.

Ekspedisi Mudik 2024

Kisah unik pelelangan Armando itu bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Nikolaas Gyselbrecht sebelumnya telah memperkirakan Armando hanya akan terjual dengan harga paling tinggi 600.000 Euro atau sekitar Rp9,7 miliar.

Di laman resmi Pipa, harga Armando jauh lebih tinggi dibanding 10 merpati balap lain yang terjual. Pesaing terdekat Armando, New Bliksem, hanya dihargai 376.000 Euro atau sekitar Rp6 miliar.

Meski karier Armando di dunia balapan merpati telah berakhir, Gyselbrecht mengatakan sang merpati itu akan mampu memberikan keturunan yang tak kalah kualitasnya. Ia diperkirakan akan mampu bereproduksi hingga berusia 10 tahun dan mampu hidup hingga 20 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya