SOLOPOS.COM - Mobil yang diparkir di depan toko ritel ini berisi anak dua tahun yang sendirian ditinggalkan ibunya yang sedang berbelanja. (JIBI/Solopos/Global News)

Solopos.com, EDMONTON — Seorang wanita dimejahijaukan setelah meninggalkan sendirian anaknya yang baru berumur dua tahun dalam mobil di Edmonton Selatan, Alberta, Kanada. Dilansir globalnews.ca, Senin (26/5/2014), polisi menyatakan suhu dalam mobil itu mencapai 48 derajat Farenheit atau hampir 48 derajat Celcius.

Awalnya, seorang saksi melihat seorang anak sendirian dalam mobil selama 35 menit. Orang itu lalu melaporkannya temuannya itu kepada polisi. Polisi pun datang ke lokasi yang berada di tempar parkir daerah Calgary Trail, 34 Avenue, sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Setelah kedatangan kami, anak dipindahkan ke ambulans,” ungkap salah salah seorang polisi Edmonton, Jerrid Maze.

Ketika dibawa keluar dari kendaraan roda empat itu, keringat anak itu bercucuran deras dan tubuhnya tampak dehidrasi. Anak itu lalu dilarikan ke Rumah Sakit Anak Stollery sebagai tindakan pencegahan hal terburuk.

Ternyata, sang ibu, menurut polisi, sedang berada di toko ritel pada saat itu. Sang ibu itu pun lalu ditangkap. Sang ibu yang berumur 33 tahun itu didakwa dengan tuduhan membahayakan seorang anak.

Polisi mengatakan sang ibu terlihat menyesal dengan insiden tersebut. Polisi juga menjelaskan kepadanya, meninggalkan anak dalam kendaraan itu berbahaya. “Kendaraan itu bukan baby sitter,” kata Maze.

Jendela mobil yang terbuka atau pendingin mobil yang dinyalakan, menurut polisi bukan suatu alasan untuk meninggalkan sendirian seorang anak di dalam mobil. Sang ibu pun lalu didenda sampai $25.000 atau setara Rp287 juta dengan ancaman hukuman penjara sampai 24 bulan.

“Kepolisian Edmonton merekomendasikan bahwa orang tidak meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan di dalam kendaraan,” pungkas Maze.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya