SOLOPOS.COM - Amber Guzman (Dailymail)

Kisah unik seorang wanita terlihat seperti boneka gara-gara menderita kelainan otot.

Solopos.com, CALIFORNIA – Seorang wanita asal California, Amerika Serikat, terlihat seperti sebuah boneka. Wanita bernama Amber Guzman itu ternyata mengalami penyakit genetika langka.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (28/7/2015), Amber pun kerap disebut sebagai boneka hidup oleh orang-orang. Kisah unik yang dimiliki Amber bermula saat dirinya berusia 18 tahun. Saat itu dia menderita kelainan otot, sebuah penyakit yang mampu melumpuhkan otot seseorang.

Sejak saat itu, Amber merasa ototnya melemah dan kemampuan geraknya berkurang. Hal itu membuat tubuhnya lebih lentur. Saking lemahnya, wanita itu juga mengaku dirinya bahkan tak mampu untuk menelan makanan dan berjalan, yang kemudian mengakibatkan tubuhnya menjadi kurus.

“Saya seperti boneka, untuk berpindah tempat saja saya perlu digerakka. Saya harus selalu diangkat dan didudukkan karena kelainan otot yang saya derita,” ujar dia.

Amber Guzman divonis menderita kelainan otot pada November 2012 lalu. Saat itu dia merasa takut dan frustrasi, sebab ia tak bisa banyak bergerak dan harus terus dibantu. Tubuhnya yang ramping dan lentur itu membuat orang-orang di sekitarnya menganggapo dirinya adalah boneka hidup.

Julukan itu justru disyukuri oleh Amber. Dia pun mengubah penampilannya menjadi terlihat seperti boneka. “Saya mulai berpenampilan seperti boneka, seperti mengenakan baju, rambut palsu, dan lensa kontak ala boneka. Lalu, saya unggah video dan foto saya ke Internet,” papar wanita 28 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya