SOLOPOS.COM - Anjing ini berusaha menguburkan anjing lain yang mati. (mirror.co.uk)

Seekor anjing coba mengubur temannya yang mati.

Solopos.com, SOLO — Kisah unik yang mengharukan datang dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Seekor anjing mencoba mengubur temannya yang mati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (24/2/2017), dalam sebuah rekaman video yang telah tersebar di dunia maya sejak Rabu (22/2/2017), terlihat seekor anjing berbulu krem berusaha mengubur anjing lain yang mati akibat tertabrak mobil.

Untuk menggali dan menutup kuburan temannya itu, anjing tersebut tidak menggunakan cakarnya, melainkan hidungnya.

Namun sebelum benar-benar menutup kuburan itu dengan tanah, anjing berbulu krem tersebut menyempatkan diri untuk mendekati dan mencium bangkai temannya itu.

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Jumat, beberapa pengguna internet (netizen) yang merasa terharu setelah melihat momen itu menganggap kedua anjing tersebut bersahabat karib.

“Perhatikan tingkah lakunya. Dia tidak menggunakan cakarnya. Dia menggunakan hidungnya untuk memindahkan tanah. Apakah dia menunjukkan rasa hormat? Anjing sangat luar biasa,” tulis seorang netizen.

“Aku seorang laki-laki berusia 16 tahun tetapi aku ingin menangis, aku akan melakukan apa pun untuk anjing yang mengubur itu.” kata netizen lainnya. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya