SOLOPOS.COM - Mayat Christopher Rivera, petinju Puerto Rico, yang dipajang di ring tinju. (Huffingtonpost.com)

Solopos.com, SAN JUAN — Keluarga seorang petinju asal San Juan, Puerto Rico, ini punya cara tak lazim untuk menghormati jasad sang petinju. Mereka membuat upacara pemakaman unik dengan memajang mayat pria bernama Christopher Rivera Amaro itu di ring tinju.

Bukan hanya itu, jasad Amaro bahkan bebas untuk diajak berfoto. Keluarga sengaja membuat konsep pemakaman terbuka untuk umum. Dilansir Huffingtonpost, Minggu (2/2/2014), mereka mempersilahkan penggemar Amaro untuk berkunjung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mayat itu berdiri di sisi ring dengan menggunakan gaya busana tinju lengkap termasuk jaket bertudung, kacamata hitam, dan sarung tinju. Para penggemar yang berdatangan bisa berfoto bersama idola mereka untuk kali terakhir dengan latar bendera merah-putih Puerto Rico.

Konsep ini dirancang oleh rumah duka Marin. Marin dikenal dengan sejumlah pemakaman yang tak lazim. Beberapa waktu lalu, jenazah seorang penggemar Harley Davidson diletakkan di atas motor gede (moge) itu. “Kemarin ada penggemar Harley Davidson dan kami menyemayamkan jenazahnya di atas motor gede itu lengkap dengan cerutu,” kata pemilik rumah duka Mari, Elsie Rodriguez.

Amaro dikenal sebagai petinju kelas berat. Dia membukukan kemenangan lima kali dan kalah 15 kali. Polisi menerangkan dia ditembak mati di Kota Santurce oleh seseorang tidak dikenal yang hingga kini belum tertangkap. Amaro meninggalkan seorang istri bernama Lodoanette Carmona dan satu anak bernama Julio Christopher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya