SOLOPOS.COM - Marinir AS yang memilih menjadi transgender (Liputan6.com)

Kisah unik terjadi di Amerika Serikat. Seorang marinir kekar memilih menjadi transgender.

Solopos.com, SOLO –Matthew terlahir sebagai seorang pria yang tumbuh gagah, garang, dengan janggut berantakan, dan tergabung dalam Korps Marinir AS (US Marine). Siapa sangka penampilannya yang gagah kini berubah menjadi sosok kemayu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, Matthew dikenal dengan nama Sona Avedian, transgender cantik berambut pirang, yang kerap tampil seksi. Sekilas pandang, orang akan menyangka ia perempuan tulen.

Krisis identitas dirasakannya sejak belia. “Saat aku berusia 7 tahun, aku terpergok memakai pakaian perempuan,” kata Avedian, kini 33 tahun, dalam videonya yang telah ditonton 1,6 juta kali, seperti dikutip Liputan6.com dari People, Kamis (22/10/2015).

“Rasa malu tak terkira terpendam dalam hatiku saat itu, menjadi rahasia gelap dalam 23 tahun hidupku,” kata dia.

Selalu dicekam rasa khawatir atas apa yang dipikirkan keluarga dan teman-temannya, “Lalu, aku bersembunyi di balik topeng sebagai anggota US Marine,” tutur dia. “Aku merasa kesepian.”

Selama lebih kurang sembilan tahun, warga Michigan itu bekerja di luar negeri, mengarungi samudra dan bahaya. Ditugaskan di zona perang seperti Irak dan Afghanistan.

Ia juga menikah dengan seorang perempuan, memiliki seorang putri. Untuk menekan suara hatinya, ia memelihara janggut lebat yang berantakan dan mengemudi truk besar. Dari luar, Avedian sudah punya segalanya: keluarga, gaji bagus, dan mobil yang bikin iri kaum adam lainnya. Namun, hatinya berontak.

Hingga suatu hari, ia tak sanggup lagi berpura-pura. “Aku merasa lelah dan tak sanggup menyembunyikan perasaanku.” Pada 2012, Avedian mulai membuka diri, mengaku sebagai transgender dan memulai transisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya