SOLOPOS.COM - Buah mirip pisang kepok tumbuh di dahan pohon mangga milik warga Tambakboyo, Pedan, Klaten. Foto diambil Jumat (16/12/2016). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Kisah unik datang dari Klaten terkait pohon mangga yang berbuah “pisang”.

Solopos.com, KLATEN – Pemerintah Kecamatan Pedan Klaten bakal melaporkan kejadian aneh, pohon mangga berbuah “pisang” ke Dinas Pertanian (Dispertan) Klaten, awal pekan mendatang. Pelaporan itu didasari rasa penasaran pemerintah kecamatan terkait ada tidaknya khasiat yang dimiliki “pisang” yang menempel di dahan pohon mangga itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian penjelasan Camat Pedan, Wahyuni Sri Rahayu, saat kepada Solopos.com, Sabtu (17/12/2016). Sebagaimana diketahui, pohon mangga berbuah “pisang” tumbuh di pekarangan milik Mariman, 43, warga Jelok RT 002/RW 007, Tambakboyo, Pedan beberapa waktu lalu.

Mangga berbuah “pisang” sempat menggegerkan warga di Pedan dan sekitarnya. Dalam empat hari terakhir, jumlah pengunjung yang ingin melihat “pisang” itu mencapai 300-an orang per hari.

“Kami sudah memperoleh laporan soal itu. Nantinya, akan kami laporkan ke Dispertan. Barangkali, buah itu bisa diteliti apakah ada khasiatnya atau tidak? Di sini, kami meminta kepada warga agar jangan mengonsumsi buah aneh itu terlebih dahulu. Soalnya ada yang menyebut itu benalu di pohon mangga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya