SOLOPOS.COM - Manekin alami di salah satu toko busana Amerika Serikat (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, NEW YORK – Sebuah toko fashion, American Apparel, yang terletak di Kota New York, Amerika Serikat (AS) menuai kontroversi setelah memajang 3 manekin di etalasenya. Manekin yang dipamerkan memang bukan menekin biasa, ke-3 manekin itu terlihat memiliki rambut di kemaluannya.

Penampakan manekin alami atau manekin natural yang tak biasa tersebut mengundang perhatian orang yang melintas di depan toko. Ketiga manekin itu tampak mengenakan pakaian dalam berwana  putih yang transparan sehingga terlihat jelas rambut pada kemaluan masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbagai reaksi muncul tak hanya dari orang-orang yang melintas, tetapi juga oleh para pengguna akun jejaring sosial Twitter. Para pengguna akun Twiter beramai-ramai memberikan komentar mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa orang menganggap bahwa hal tersebut terlalu sensitif, tapi ada juga yang menyukainya. Pemilik toko berkilah bahwa keputusannya memanjang manekin tersebut merupakan salah satu konsep kecantikan yang feminin.

Dikutip Daily Mail, Jumat (17/1/2014), manajer toko American Apparel, Dee Myles mengatakan bahwa memanjang manekin jenis baru tersebut dimaksudkan untuk menyambut liburan yang romantis di Hari Valentine. Ia juga mengatakan bahwa hal itu juga penting untuk memicu rasa ingin tahu seseorang tentang anggapan cantik dan seksi.

Pada penampakkannya, ke-3 manekin tersebut memiliki rambut warna cokelat dan berkacamata. Memakai bra yang tembus pandang, manekin ini tak hanya terlihat buku kemaluannya tetapi juga terlihat adanya puting payudara.

Sebagian pembeli yang mengunjungi toko tersebut menyetujui bahwa hal itu sebagai langkah positif untuk lebih menampakkan feminisme. Tapi sebagian lainnya mengatakan hal itu terlalu sensitif.

Manekin unik ini dirancang oleh seniman yang berbasis di Toronto, Petra Collins. Ia mengatakan hasil rancangannya ini dimaksudkan untuk membuka pemikiran seseorang mengenai hal-hal yang dianggap tabu.

“Kita adalah makhluk yang dapat mengendalikan seksualitas diri sendiri. Saya menemukan sesuatu yang menarik bahwa dalam hal seksualitas dan reproduksi yang seringkali dipandang sebagai sesuatu yang menjijikkan,” ujar perancang manekin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya