KISAH UNIK : Makan  Online Jadi Tontonan Baru di Korea Selatan
Program online yang memperlihatkan kegiatan menyantap makanan (News.com.au)

Solopos.com, SOLO – Para pengguna Internet di Korea Selatan sedang terjangkit kebiasaan unik. Kini menonton seseorang yang tengah makan yang dipancarluaskan dari sorotan webcam menjadi tren terbaru di Negeri Ginseng itu.

Artis ternama Korea Selatan Park Seo Yeon atau yang biasa dikenal sebagai The Diva, merupakan selebritis yang rutin menyiarkan kegiatan makannya hingga 3 jam setiap hari. Ia melakukan “pertunjukan” itu dari apartemen tempatnya bernaung. Park Seo Yeon secara khusus memperlihatkan hidangan yang ada di depannya.

Sepanjang acara makan itu, ia menyempatkan diri berinteraksi dengan para pengguna Internet yang tengah online. Netizens dapat berinteraksi dengannya dengan cara chatting. Mereka selajutnya juga dapat mengirimkan hadiah kepada Park Seo Yeon yang dapat ia uangkan.

Karena kegiatannya itu, Park Seo Yeon mampu meraup penghasilan senilai US$ 9.000 atau senilai Rp109 juta setiap bulannya. Hal itu juga membuat dirinya mendapatkan popularitas tinggi.

Ia mengungkapkan daya tarik dari aktivitasnya itu adalah untuk menjawab penasaran orang-orang di dunia kuliner. Videonya itu juga dapat memberikan kesenangan bagi orang yang sedang melakukan diet sehingga tak bisa makan banyak untuk tetap bisa membayangkan makan makanan yang lezat.

“Orang-orang menikmati kesenangan dengan acara online yang memperlihatkan saya yang melahap banyak makanan, mereka yang tengah menjalani diet, sehingga tak bisa banyak makan turut senang melihat video ini,” ungkap Park Seo Yeon seperti dilansir News.com.au, Selasa (28/1/2014).

Menurut sebuah laporan, setidaknya ada sekitar 3.500 orang di Korea Selatan yang berpartisipasi dalam program makan online yang disponsori sebuah restoran di Korea Selatan tersebut. Manfaat lain dari program ini adalah seseorang yang makan sendirian akan merasa ditemani makan dengan adanya program itu.

Salah seorang penggemar program itu mengungkapkan, “Melihat program ini, rasanya seolah-olah saya makan banyak. Hal ini mungkin nyaman bagi orang-orang yang tengah sendirian.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho