SOLOPOS.COM - Foto Kohl dan Zelda (Audubonimages)

Kisah unik sepasang penguin yang merayakan anniversary ke-22.

Solopos.com, NEW ORLEANS — Hari Valentine yang diperingati tiap 14 Februari, tidak hanya menjadi hari kasih sayang bagi kaum manusia., sepasang penguin unik di Afrika, juga merayakan hari bersejarah mereka pada tanggal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Metro, Rabu (16/2/2016), Kohl dan Zelda adalah penguin jenis Blackfooted asal Afrika. Mereka merayakan  22 tahun kebersamaan mereka dengan makan di sebuah restoran mewah.

Di restoran mewah tersebut, Kohl dan Zelda diberi sajian makan malam eksklusif. Menu andalan dalam sajian eksklusif tersebut adalah ikan segar.

Kohl dan Zelda adalah penghuni Akuarium Audubon, di New Orleans sejak 1990. Keunikan dua penguin tersebut, menggugah perhatian petugas akuarium, sehingga memposting aktivitas Kohl dan Zelda di website resmi Akuarium Audubon. Pasangan penguin ini pun dijuluki Pasangan Audubon.

Seorang peneliti burung, Tom Dyer, mengungkapkan jika penguin biasanya tidak memiliki pasangan yang bisa bertahan lama. “Sebagian besar pasangan penguin biasanya tidak dapat hidup bersama dalam waktu yang lama,”  terangnya.

Maka dari itu, kebersamaan Kohl dan Zelda selama 22 tahun ini menjadi fenomena unik di dunia binatang. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya