SOLOPOS.COM - Dog, kucing lucu yang jadi pedagang ikan (Boldsky)

Kisah unik kali ini tentang kucing lucu yang menjadi pedagang ikan.

Solopos.com, SOLO – Kucing merupakan salah satu hewan yang dicap pemalas karena hanya makan, tidur, dan bermain. Meski begitu, kucing menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang karena wujudnya yang lucu dan menggemaskan. Namun, siapa sangka jika hewan yang satu ini bisa juga menjadi pedagang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Boldsky, Jumat (9/3/2018), ada seekor kucing lucu yang menjadi penjual ikan di Vietnam. Kucing bernama Cho alias Dog ini sehari-hari berjualan ikan di pasar. Dia mengenakan busana tradisional Vietnam berwarna kuning terang lengkap dengan topi. Penampilan unik kucing yang satu ini membuatnya viral di media sosial.

Setiap hari, kucing ini menjaga ikan dagangan tuannya di pasar. Dia sama sekali tidak tergoda dengan bau amis ikan yang biasanya disukai kucing. Dia sangat sigap menjaga ikan-ikan itu sambil sesekali berpose jika ada orang yang memotretnya.

“Kucingku sangat suka difoto. Dia juga bisa menyesuaikan diri dengan kostum yang dikenakan. Dia sangat pandai berekspresi. Lihat saja wajahnya yang menggemaskan itu. Dia juga tidak tergoda dengan bau ikan yang biasanya disukai kucing. Dia justru sangat suka makan es krim,” kata pemilik Dog, Le Quoc Phong.

Selain ikan, Dog juga membantu menjaga daging dan sayuran yang dijajakkan majikannya. Dia sangat sabar menunggu barang dagangan di depannya. Semua hal unik itu membuat Dog terkenal sampai ke Thailand hingga Tiongkok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya