Kisah Unik : Lucu, Perampok Ini Ambil Susu dan Dot Bayi Lantaran Teringat Anaknya Masih Balita

Kisah Unik : Lucu, Perampok Ini Ambil Susu dan Dot Bayi Lantaran Teringat Anaknya Masih Balita

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kisah unik ini tentang perampok spesialis waralaba. Mereka ambil susu dan dot karena ingat anaknya masih balita.

Solopos.com, SIDOARJO – Empat kawanan perampok spesialis toko waralaba digulung petugas gabungan dari Sat Reskrim Polres Sidoarjo dan Sat Reskrim Polres Kota Mojokerto. Menariknya, perampok ini masih sempat mengambil susu dan dot bayi karena teringat di rumah ada anaknya yang masih balita.

Pelaku melakukan aksinya di 8 lokasi. Sebanyak lima lokasi di Sidoarjo dan tiga lokasi di Kota Mojokerto. Pelaku yakni, David Rosidi,38, Riyanto, 35, Pujianto, 35, dan Jumingan, 31.

Mereka sebagian ditangkap di rumahnya atau tempat kos. David dan Jumingan ditangkap di kos kawasan Bungurasih. Sedangkan dua tersangka lainnya yakni Pujianto ditangkap di rumahnya Desa Kalijaten dan Riyanto ditangkap di rumahnya kawasan Margomulyo.

Kawanan perampok ini melakukan perampokan lima kali di wilayah Sidoarjo yakni di Alfamart Buduran, Indomaret Sedati, Indomaret Taman, Indomaret Gilang I dan II di Taman, serta kawasan Mojokerto di tiga lokasi.

Penangkapan kawanan tersebut berawal saat Sat Reskrim Polres Sidoarjo mendapat informasi perampokan dari Satreskrim Polres Kota Mojokerto, Jumat (22/5/2015).

Mendapat informasi tersebut Polres Sidoarjo menyanggong di rumah para tersangka. Sebelumnya para tersangka sudah pernah dimintai keterangannya terkait perampokan toko di wilayah hukum Sidoarjo.

"Nanum belum mempunyai bukti yang kuat," kata Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Ayub Diponegoro Azhar, Sabtu (23/5/2015).

Namun usai diperiksa, mereka dilepas. Tapi bukan berarti tidak dipantau. Mereka dipantau terus. Setelah mendapat informasi dari Polers Kota Mojokerto, mereka baru ditangkap dan tidak bisa mengelak karena ada barang bukti.

Menurut pengakuan para tersangka hasil dari kejahatan, digunakan untuk keperluan keluarga sehari-hari, menghidupi anak dan istri.

"Bahkan tersangka David Rosidi pernah tersangka ini mengambil susu dan dot bayi karena tersangka ini mempunyai anak kecil," terangnya.

Para tersangka, jelas dia, akan kita jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman selama-lamanya 12 tahun penjara.

Sementara saat ini barang yang diamankan diantaranya lima unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana melakukan kriminal, uang tunai sebesar Rp2,3 juta, dua buah pisau dengan panjang sekitar 40 cm, dua jaket, dua botol dot dan empat helm.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kronologi Perahu Wisata Tebalik di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali

Perahu wisata di Waduk Kedung Ombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang

Sudah Pakai Deodoran, Kok Bau Badan Masih Tak Sedap?

Pakai deodoran biasanya untuk mengatasi bau badan tak sedap.

Tak Hanya Berenang, Pengunjung Umbul Manten Klaten Juga Bisa Terapi Ikan Hlo!

Di wisata Umbul Manten Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, disediakan kolam khusus untuk terapi ikan bagi para pengunjung.

76 Kendaraan Terjaring Penyekatan di Sragen, 4 Diputar Balik

Tim gabungan menggelar penyekatan kendaraan dari Jawa Timur yang masuk wilayah Jawa Tengah melalui Sragen, pada H+2 Lebaran.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Terbalik, Ini Kata BPBD Boyolali

Perahu wisata di di Waduk Kedungombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang.

Prediksi Puncak Arus Balik Tanggal 16 dan 20 Mei, Kemenhub Tingkatkan Tes Acak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan tes antigen secara acak sebagai salah satu upaya menghadapi puncak arus mudik yang kemungkinan terjadi tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Liburan Jelajahi Tempat Wisata Terbaru di Grobogan

Bagi warga Grobogan, wisata di Jowo Dhuwur View menjadi destinasi pelancong dengan beragam macam wahana hiburan yang bisa dinikmati.

Para Selebritas Mualaf Ini untuk Kali Pertama Rayakan Lebaran

Sejumlah selebritas mualaf ini untuk kali pertama merayakan Lebaran.

Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Satpol PP Kota Solo selama Ramadan dan Hari H Lebaran menangkap sebanyak 300 pengemis, gelandangan, dan orang terlantar atau PGOT di Kota Solo.

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Dalam Bahasa Jawa, kata jembut mungkin memiliki kesan vulgar. Namun jembut di sini rupaya adalah jenis makanan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.