SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Lion Air (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, TARAKAN — Teka-teki dibatalkannya penerbangan Lion Air dengan rute Tarakan-Jakarta, Senin (28/10/2013) pukul 19.20 Wita, terkuak. Pesawat itu batal terbang bukan karena sapu yang tertinggal di landasan Bandara Tarakan sebagaimana dugaan sebelumnySebagaimana dikabarkan sebelumnya, laju pesawat bernomor penerbangan JT 0627 itu mendadak dihentikan pilot tatkala hendak lepas landas. Pesawat itu mengalami kerusakan di bagian roda depan setelah menabrak benda asing di landasan.

Salah seorang petugas teknis Lion Air semula mengungkapkan dugaan benda tersebut merupakan sapu yang tertinggal di landasan. Belakangan setelah ditelusuri lebih lanjut, benda itu ternyata sebuah tabung pemadam kebakaran. Kendati penyebab penundaan keberangkatan pesawat itu telah semakin jelas, pihak Lion Air bandara Tarakan belum juga memberikan keterangan resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejadian bermula sekitar pukul 19.18 Wita. Penumpang yang telah naik pesawat sejak pukul 18.50 Wita sudah bersiap di tempat duduk untuk melakukan perjalanan ke Jakarta. Namun, ketika pesawat mulai bergerak, tiba-tiba terjadi guncangan kecil seperti roda pesawat direm atau menabrak sesuatu.

Pilot lalu menghentikan mesin dan keluar dari kabin kemudi dengan wajah kesal lalu mencoba mencari penyebab masalah tersebut. Kru kabin pesawat akhirnya meminta penumpang untuk turun dari pesawat karena telah terjadi kerusakan. Setelah menunggu dua jam, penumpang akhirnya mendapatkan pesawat pengganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya