SOLOPOS.COM - Ilustrasi SUV terbakar (brooklynbrand.com)

Solopos.com, AS –  Kisah unik ini terjadi di Amerika Serikat. Tragedi memalukan terjadi saat operator 911 tiba-tiba tertawa mendapati keluhan salah seorang penelepon yang mengungkapkan pacarnya terluka parah dan membutuhkan bantuan setelah cukup lama terbakar di dalam mobil.

Apa yang Anda rasakan, di saat Anda panik melihat istri menjadi korban kebakaran mobil, Anda melakukan telepon darurat, lalu operator menertawai panggilan Anda? Marah bukan? Inilah yang terjadi pada salah satu warga Amerika Serikat (AS), Lalo Delgado.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Dilansir News.com.au, Kamis (3/10/2013), mobil Lalo Delgado tiba-tiba terbakar dalam perjalanannya menuju Chiva Falls, AS. Api yang menyebar begitu cepat dan membakar pacarnya dan membuat pacarnya terluka sangat parah.

Delgado yang panik lantas menelepon operator panggilan darurat, 911. Tapi Delgado dibuat kesal lantaran sang operator malah menertawai laporan Delgado.

“Pacar saya terbakar,” kata Delgado saat menelepon 911.

“Apakah pacarmu masih terbakar?” jawab operator sambil tertawa.

Sang operator tidak tertawa sendirian. Beberapa orang yang berada disekitar operator juga terdengar ikut tertawa.

Mendengar hal itu, Delgado lantas berang. Delgado merasa panggilan daruratnya hanya dianggap bercanda.

“Apakah terdengar lucu, aku mendengar kau tertawa,” jawab Delgado dengan nada marah.

Operator lantas mengatakan dirinya tidak menertawai Delgado. Operator itu meyakinkan bahwa beberapa orang di sekitarnya sedang membahas suatu hal lain dan mereka tertawa bersama.

Setelah mengungkapkan kemarahannya, Delgado lantas menutup telepon. Operator itu lantas menelepon kembali Delgado untuk memastikan keseriusannya.

“Saya menelepon dalam keadaan darurat, dan apa yang saya dapat hanya ditertawakan. Ini sangat tidak professional,” ungkap Delgado pada stasiun TV KGUN9.

Terkait hal ini, otoritas keamanan setempat, Kapten Sheriff, Jim Berry menyampaikan permintaan maaf. Jim berjanji memastikan pelanggaran etika ini akan ditindak.

“Kita akan perbaiki, kami (pihak keamanan termasuk 911) tidak menampilkan hal yang etis. Tentu saja aku mengerti kenapa dia marah. Jika dalam posisinya (Delgado) maka aku juga akan marah,” ungkapnya

Dikutip dari Breitbat.com, Selasa (1/10/2013), pacar Delgado sekarang sedang menjalani pemeriksaan di rumah sakit setempat. Cedera yang dialaminya cukup parah, hingga membutuhkan waktu yang panjang untuk pemulihan.

Ditambah cedera psikis yang dialaminya setelah ‘pelecehan’ yang dilakukan operator wanita itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya