SOLOPOS.COM - Janevieve Cook memangku Matthew Riddle (Dailymail)

Kisah unik tentang seorang bayi lahir prematur yang hars memakai baju boneka.

Solopos.com, KENTUCKY – Matthew Riddle, seorang bayi laki-laki berusia tujuh bulan asal Kentucky, Amerika Serikat memiliki bentuk tubuh sangat mungil. Saking kecilnya, orang tua Riddle harus memakaikan baju boneka.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

“Tidak ada pakaian bayi yang pas dengan ukuran Matthew, jadi aku membelikannya pakaian di toko boneka,” kata Janevieve Cook, ibu Matthew, seperti dikutip Solopos.com dari Dailymail, Rabu (23/11/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Saat masih di dalam kandungan, dokter telah mengetahui ada kelainan dalam pertumbuhan janin yang di kandung Janevieve. Oleh sebab itu, pada usia kehamilannya yang ke-28, dokter meminta Janevieve untuk melahirkan bayinya.

Benar saja, Janevieve melahirkan bayi yang hanya berbobot 1,2 pon, setara 0,5 kilogram. Pada awalnya, Janevieve menganggap bayinya lahir prematur lantaran ukuran tubuhnya yang sangat mungil. Tapi, menurut dokter bayinya mengalami kelainan dwarfisme, atau lahir dengan ukuran di bawah normal. Kondisi itu biasanya terjadi lantaran saat dalam kandungan, si bayi kekurangan hormon pertumbuhan.

Kelainan yang diderita Riddle menyebabkan proses pertumbuhannya terganggu. Di usinya yang ketujuh bulan, bobot tubuhnya hanya 1,5 kilogram. Kendati demikian, seiring berjalannya waktu, kondisi tubuhnya kian membaik. Ia baru saja melakukan sebuah operasi untuk mencegah stroke dan kelainan otak yang mungkin terjadi.

Sang ibu berharap agar kondisi anaknya terus membaik dan bisa tumbuh seperti anak lainnya. “Ia akan tumbuh seperti anak lain, tapi mungkin dia akan terlihat lebih kecil,” kata Janevieve. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya