SOLOPOS.COM - Es krim telur buaya (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Bagi Anda pencinta kuliner ekstrem, ada tantangan unik untuk mencicipi es krim dari telur buaya. Ya, es krim tak biasa ini ditawarkan sebagai makanan pencuci mulut pada salah satu restoran ternama di Filipina.

Adalah restoran Sweet Spot yang terletak di Kota Davao, Filipina yang menghadirkan sajian unik ini. Para pencinta hewan juga tak perlu khawatir karena es krim ini tidak menggunakan kulit maupun daging buaya, melainkan hanya dari telur buaya yang tidak menetas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Restoran es krim ini mencampurkan telur buaya dan telur ayam sebagai bahan utama mereka membuat es krim yang juga dicampurkan dengan beberapa tambahan bahan lain seperti susu, krim, gula, dan perasa.

Pemilik restoran Sweet Spot, Dino dan Bianca Ramos mengungkapkan, mereka mendapatkan pasokan telur buaya dari paman Dino yang berprofesi sebagai pemilik taman buaya di sekitar lokasi restoran tersebut. Mendapati banyaknya telur buaya yang tak digunakan akhirnya muncul ide untuk membuat es krim dengan menggunakan telur tersebut.

“Tentu saja itu adalah es krim biasa yang tidak terasa daging buaya. Ini hanya telur yang kita gunakan, tapi itu membuat rasa es krim lebih lezat. Buaya adalah spesies yang terancam punah, kita hanya mengambil telur yang tidak menetas atau surplus,” ungkap Dino sebagaimana dikutip Daily Mail, Minggu (15/6/2014)

Menurut mereka telur buaya terdiri dari 80% kuning telur yang memiliki nilai gizi lebih banyak dari telur ayam. Jadi mereka menilai es krim ini merupakan suatu alternatif pilihan es krim sehat. Bagaimana menurut Anda? Tertarik untuk mencobanya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya