SOLOPOS.COM - Kue manekin Lulwa (Reuters)

Kue manekin dihargai Rp10 miliar.

Solopos.com, SOLO – Di sebuah pesta tak jarang kita jumpai sebuah kue. Biasanya kue tersebut akan dipotong setelah acara pembukaan dan dibagikan kepada kerabat dan para undangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tradisi itulah banyak orang membuka usaha untuk menjual sebuah kue untuk perayaan. Harga yang berada dikisaran ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Ekspedisi Mudik 2024

Baru-baru ini ada kue yang harganya lebih dari Rp10 miliar. Kue yang dinamakan Lulwa itu berbentuk manekin wanita. Kue ini dibanderol lebih dari Rp10 miliar. Kue yang dijuluki Million Dollar Bride tersebut adalah kue berbentuk pengantin Arab dan ukurannya seperti manusia.

Kue seberat 120 kilogram ini dibuat oleh Debbie Wingham, untuk dipamerkan di Dubai Bride Show 2018, di Uni Emirat Arab.

Kue berbentuk pengantin wanita Arab ini mengenakan gaun yang terbuat dari fondant atau pasta gula. Tubuh wanita itu sendiri terdiri dari puluhan lapisan kue bolu, 25 kilogram cokelat, dan sekitar 50 kilogram fondant. Untuk mengangkat kue ini pun setidaknya membutuhkan enam orang dewasa agar bisa dipamerkan.

“Tidak ada yang percaya bahwa itu kue. Sebenarnya, dia sama seperti makhluk hidup untukku. Saya memanggilnya Lulwa,” kata Debbie Wingham dilansir dari Khaleej Times seperti dikutip Liputan6, Selasa (14/2/2018).

Wingham membutuhkan 5.000 bunga yang terbuat dari fondant dan 10.000 permata yang bisa dimakan. Selain itu, yang membuat kue ini memiliki harga fantastis yaitu terdapat lima berlian besar yang menghiasi gaun dan tudung kepala kue itu. Masing-masing berlian itu memiliki harga sekitar Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya