KISAH UNIK : Kue Manekin Cantik Ini Dihargai Rp10 Miliar

KISAH UNIK : Kue Manekin Cantik Ini Dihargai Rp10 Miliar

SOLOPOS.COM - Kue manekin Lulwa (Reuters)

Kue manekin dihargai Rp10 miliar.

Solopos.com, SOLO – Di sebuah pesta tak jarang kita jumpai sebuah kue. Biasanya kue tersebut akan dipotong setelah acara pembukaan dan dibagikan kepada kerabat dan para undangan.

Tradisi itulah banyak orang membuka usaha untuk menjual sebuah kue untuk perayaan. Harga yang berada dikisaran ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.

Baru-baru ini ada kue yang harganya lebih dari Rp10 miliar. Kue yang dinamakan Lulwa itu berbentuk manekin wanita. Kue ini dibanderol lebih dari Rp10 miliar. Kue yang dijuluki Million Dollar Bride tersebut adalah kue berbentuk pengantin Arab dan ukurannya seperti manusia.

Kue seberat 120 kilogram ini dibuat oleh Debbie Wingham, untuk dipamerkan di Dubai Bride Show 2018, di Uni Emirat Arab.

Kue berbentuk pengantin wanita Arab ini mengenakan gaun yang terbuat dari fondant atau pasta gula. Tubuh wanita itu sendiri terdiri dari puluhan lapisan kue bolu, 25 kilogram cokelat, dan sekitar 50 kilogram fondant. Untuk mengangkat kue ini pun setidaknya membutuhkan enam orang dewasa agar bisa dipamerkan.

"Tidak ada yang percaya bahwa itu kue. Sebenarnya, dia sama seperti makhluk hidup untukku. Saya memanggilnya Lulwa," kata Debbie Wingham dilansir dari Khaleej Times seperti dikutip Liputan6, Selasa (14/2/2018).

Wingham membutuhkan 5.000 bunga yang terbuat dari fondant dan 10.000 permata yang bisa dimakan. Selain itu, yang membuat kue ini memiliki harga fantastis yaitu terdapat lima berlian besar yang menghiasi gaun dan tudung kepala kue itu. Masing-masing berlian itu memiliki harga sekitar Rp2 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.

Dishub Semarang Catat 8 Titik Kemacetan Jelang Lebaran

Larangan mudik tak menyebabkan Semarang bebas macet, bahkan Dishub Kota Semarang mendeteksi adanya delapan titik kemacetan di kota ini.

Viral Video Pengendara Gerobak Sapi Masih Eksis di Klaten, Bikin Netizen Kaget

Video viral seorang bajingan yang mengendarai gerobak sapi di daerah Klaten. Dalam video tersebut dua orang heran melihat gerobak sapi.