SOLOPOS.COM - Kucing jenis Caracal dan Abyssinian termasuk langka. (Istimewa)

Kucing hasil perkawinan antara jenis liar Caracal dan Abyssinian tercatat menjadi yang terlangka di dunia.

Solopos.com, Kucing langka hasil perkawinan antara jenis liar Caracal dan Abyssinian ini menjadi salah satu kucing termahal di dunia. Oleh pemiliknya, kucing ini dihargai US$23,400 atau sekitar Rp313 juta.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kucing hasil perkawinan antara jenis liar Caracal dan Abyssinian tercatat menjadi yang terlangka di dunia. Dilansir dari Russia Today, Minggu (28/11/2016) kucing jenis Caracat ini hanya ada 30 ekor di seluruh dunia sejak dikembangkan pada 2007 lalu.

Tak heran jika setiap ekornya dijual dengan harga mencapai US$23,400 atau setara dengan Rp313 juta. Tentu itu adalah jumlah yang sangat fantastis untuk seekor hewan peliharaan.

Selain langka, kucing ini juga memiliki bentuk telinga unik yang runcing dan memiliki warna hitam di ujungnya. Kecantikan eksotik itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kucing di dunia.

Caracat dapat tumbuh dan memiliki tubuh setinggi 50 sentimeter dan bobot 15 kilogram. Selain telinga unik, kucing ini juga memiliki rumbai khas dengan cakar panjang yang tajam. Uniknya lagi, Caracat ini tidak mengeong, melainkan mengeluarkan suara yang memekik.

Salah satu pemilik kucing ini adalah Anastasia Timokhina, dari St. Petersburg, Rusia. Ia harus rela memesan dan merogoh kocek dalam untuk memiliki kucing eksotis yang tak biasa dan membuat orang kagum. Padahal, kucing ini rentan dengan cacat genetik dan kematian akibat vaksin rabies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya