SOLOPOS.COM - Kucing ikut buk puasa bareng di Masjid Suci Mekkah (Istimewa/Twitter)

Kisah unik yang satu ini datang dari seekor kucing.

Solopos.com, MEKKAH – Aksi seekor kucing di Masjid Suci Mekkah menghebohkan jagat sosial media di tanah Arab. Tak hanya muslim, netizen non muslim juga memuji aksi kucing tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengutip laman arabnews, Selasa, 23 Juni 2015, Amen Al-Jawhari mengunggah tweet yang menunjukan bagaimana seekor kucing seolah menghormati dan menyembah Tuhannya.

“Kucing itu seolah memesan meja saat berbuka puasa bersama di Masjidil Haram,” ujarnya.

Kucing itutampak hadir di tengah-tengah muslim lain yang sedang menunggu berbuka. Ini tentu tidak lazim karena kucing biasanya tak akan menunggu lama untuk menyantap makanan yang telah disediakan untuk mereka.

“Etiket tersebut menunjukkan bahwa bahkan hewan menyadari bulan Ramadhan dan pentingnya puasa,” respons akun  Azmat Ahmed.

“Ini gambar yang paling indah dari kucing duduk di meja buka puasa diantara jamaah dan menunggu waktunya berbuka,” tambah yang lain.

Foto tersebut juga menunjukkan bahwa umat muslim memberikan hak untuk hewan. “Sebaliknya, jamaah menikmati kehadiran kucing diantara mereka,” kata salah satu netter, Asal Bukhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya