SOLOPOS.COM - Sketsa gaun dari garpu (Instagram @edgar_artis)

Kisah unik kali ini tentang seorang desainer yang membuat sketsa busana unik dari benda ramah lingkungan.

Solopos.com, SOLO – Menggambar sketsa merupakan tahapan paling penting yang dilakukan seorang desainer busana sebelum membuat baju. Sebenarnya, sebuah baju bisa saja dijahit tanpa perlu repot menggambar sketsa. Tapi, hasil dari baju tersebut tentu tidak akan seindah yang diharapkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sketsa merupakan imajinasi seorang desainer busana yang dituangkan lewat goresan pensil dengan berbagai macam warna. Tapi, ternyata tidak hanya bisa dibuat dari goresan pensil, ada pula yang membuat sketsa dari bahan-bahan unik, seperti terlihat dalam akun Instagram @edgar_artis.

Sketsa gaun dari saus dan kentang goreng (Instagram @edgar_artis)

Sketsa gaun dari saus dan kentang goreng (Instagram @edgar_artis)

Pemilik akun @edgar_artis adalah seorang fashion ilustrator asal Armenia, yang kerap memamerkan sketsa gaun unik. Bagaimana tidak? Ia membuat sketsa berbagai macam model gaun dari benda-benda tak terduga seperti kentang goreng, sayuran, buah-buahan, alat makan, dan berbagai bahan lain yang tak lazim dipakai.

Tak hanya itu, @edgar_artis juga kerap menggabungkan sketsanya dengan berbagai bangunan, bahkan pemandangan alam. Berbagai sketsa unik itu membuatnya memiliki banyak follower. Saat ini, ia tercatat telah memiliki lebih dari 600.000 followers.

Sketsa gaun dari sayuran (Instagram @edgar_artis)

Sketsa gaun dari sayuran (Instagram @edgar_artis)

Meski memiliki cukup banyak followers, @edgar_artis tidak pernah menganggap dirinya sebagai desainer kondang. Ia lebih senang disebut seniman yang menghasilkan berbagai macam karya seni unik dan kreatif.

Gabungan desain gaun dengan bangunan (Instagram @edgar_artis)

Gabungan desain gaun dengan bangunan (Instagram @edgar_artis)

“Aku bukan desainer kondang. Aku lebih senang disebut sebagai seniman. Karena ruang lingkup seniman yang lebih luas. Karya yang aku hasilkan mungki berbeda dengan orang lain. Tapi, justru itulah yang membuatku bangga. Aku menghargai setiap proses kreatif dari semua orang, terlebih mereka yang menyukai karyaku,” tulis @edgar_artis pada beberapa unggahannya di Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya