SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Solopos.com, PORTLAND – Sungguh konyol tingkah wanita asal Portland, Oregon, Amerika Serikat ini. Demi mengusir rasa jenuh yang tengah melanda teman-temannya yang berprofesi sebagai pasukan pemadam kebakaran, ia justru membakar hutan yang dialokasikan untuk suaka suku Indian seluas 51.000 hektare.

Dilansir Mirror, Sabtu (23/8/2014), dengan dalih ingin membantu mengusir rasa jenuh teman-temannya, Sadie Renee Johnson menyalakan kembang api dan melemparkannya ke pinggir jalan hutan Warm Spring, Oregon. Siapa sangka tingkahnya tersebut membakar setidaknya 51.000 hektare hutan yang sangat sulit untuk dipadamkan hingga berbulan-bulan lamanya.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Johnson melakukan aksinya pada bulan Juli 2013, sedangkan api yang membakar hutan yang dialokasikan untuk suaka suku Indian itu baru bisa dipadamkan pada bulan September 2013.

Tanpa merasa bersalah, dua hari setelah membakar kawasan tersebut, ia mengunggah sebuah pernyataan di akun Facebooknya dengan mengatakan, “ Seperti api saya?”

Kepada petugas berwenang yang menangkapnya, Johnson mengatakan melakukan hal tersebut lantaran untuk membantu temannya yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran yang mengalami kejenuhan. Ia dijadwalkan akan menerima vonis dari pengadilan pada 3 September 2014 mendatang.

Karena aksi konyolnya tersebut, Johnson terancam hukuman lima tahun penjara dan denda Rp2,9 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya