SOLOPOS.COM - Dibantai Fiji 38-0, Micronesia Catat Rekor Kebobolan Terbanyak (Espn)

Kisah unik dialami skuat Timnas Micronesia yang tidak tahu cara naik eskalator setelah kebobolan 114 gol.

Solopos.com, SULVATimnas Micronesia menjadi sorotan utama sepak bola setelah kebobolan 114 gol dalam tiga pertandingan Pacific Games 2015. Uniknya skuat Micronesia jug bingung ketika ingin naik ekskalator atau tangga berjalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Timnas Micronesia baru saja merasakan pengalaman luar biasa di Pacific Games 2015, setelah dibantai Vanuatu dengan skor 0-46. Mereka juga dihancurkan Haiti 0-30, kebobolan 0-38 saat melawan Fiji. Pelatih Micronesia, Stan Foster, tetap yakin mereka memiliki potensi meskipun baru saja mengalami kekalahan telak.

“Bisa jadi mereka membutuhkan bimbingan konseling setelah kalah telak dalam tiga pertandingan. Tapi saya yakin mereka punya potensi karena masih muda. Banyak dari mereka yang belum pernah ke luar negeri jadi hal itu wajar terjadi,” ujar Stan Foster, seperti dilansir Abc, Sabtu (11/7/2015).

Micronesia yang memiliki 100.000 penduduk, tersebar pada lebih dari 600 pulau di kawasan barat Samudera Pasifik itu ternyata juga belum memiliki teknologi canggih. Bahkan untuk naik ekskalator saja, Stan Foster harus mengajari mereka.

“Sebagian besar pemain Micronesia tidak pernah naik eskalator. Saya harus mengajari mereka cara naik eskalator selain bermain bola. Namun, itu pengalaman luar biasa dan bisa digunakan untuk melupakan kekalahan pahit tersebut,” tambah Foster.

Sebagian besar pemain Micronesia saat bermain sepak bola di lapangan kampung. Perjalanan uji coba dan berlaga di luar negeri menjadi pengalaman buat mereka.

Meski Micronesia baru saja mengalami kekalan terbesar dalam sejarah sepak bola. Stan Foster tetap yakin Micronesia suatu saat bisa menjadi negara yang memiliki kemampuan sepak bola yang lebih baik. Foster juga siap dikritik oleh masyarakat Micronesia akibat kekalahan memalukan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya