KISAH UNIK : Ketampanan Ajudan Ganjar di Apel Pagi Ini Bikin Warganet Salah Fokus

KISAH UNIK : Ketampanan Ajudan Ganjar di Apel Pagi Ini Bikin Warganet Salah Fokus

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) dan seorang ajudan bernama Dody Zakaria (kanan) pada apel pagi di Sekretariat Daerah Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (14/2/2018). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Kisah unik mencuat tatkala hadir seorang pria yang mendampingi Ganjar Pranowo pada apel di Sekretariat Daerah Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memimpin apel terakhir di Sekretariat Daerah Jateng, Jl Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (14/2/2018), sebelum dirinya menjalani cuti untuk kampanye sebagai cagub di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. Pada apel itu, mencuat kisah unik setelah Ganjar mengunggah foto suasana apel ke akun Instagramnya, @ganjarpranowo.

Seorang pria tampan yang merupakan ajudan Ganjar Pranowo dalam apel tersebut menjadi perhatian warganet di media sosial Instagram. Pada foto yang diunggah sang gubernur Jateng itu, pria tersebut tampak berdiri di belakang Ganjar dengan membawa sebuah map.

Sontak kolom komentar foto yang diunggah Ganjar Pranowo itu justru dipenuhi sorotan netizen terhadap pria tersebut. Bahkan tak sedikit yang meminta Ganjar untuk menyebutkan akun Instagram milik si pria yang berhasil mencuatkan kisah unik itu. "Salfok [salah fokus] sama ajudannya," tulis pengguna akun Instagram @umulathfaaaaa.

"Pak @ganjar_pranowo salam kagem ajudan yang di belakang nggih pak," ungkap pengguna akun Instagram @puputdiah.

"Pak @ganjar_pranowo ajudannya ganteng," timpal pengguna akun Instagram @itha.putri_.

"Pak, bagi dong IGnya [akun Instagram] ajudannya," pinta pengguna akun Instagram @antyo99.

Sayangnya, gubernur yang kembali maju sebagai cagub di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu terpantai tak menjawab pertanyaan warganet tentang si pria tampan tersebut. Namun demikian, sebagian netizen yang mengaku mengenal pria tersebut mengungkapkan si ajudan pada apel itu bernama Dody Zakaria.

Menurut keterangan beberapa netizen, si ajduan dalam apel itu memiliki akun Instagram @dody.zakaria.00. "Namanya mas Dodi itu," ungkap pengguna akun Instagram @titoagustianr.

"Pak @ganjar_pranowo salam ya buat ajudannya imut banget @dody.zakaria.00," beber pengguna akun Instagram @hanung_cs.

Menanggapi komentar netizen itu, Dody terpantau hanya melontarkan komentar bernada bercanda terhadap foto yang diunggah sang gubernur Jateng. "Izin mas, niku editan maksimal," ungkapnya melalui akun Instagram @dody.zakaria.00.

Terlepas dari kisah unik itu, Ganjar menyatakan apel tersebut adalah apel terakhirnya sebagai gubernur Jateng sebelum dirinya menjalani cuti untuk berkampanye di pilkada atau Pilgub Jateng 2018 sebagai cagub. "Pagi tadi memimpin apel bersama seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah sebelum besok [Kamis] memulai masa cuti," tulis politikus PDI Perjuangan itu.

Pria yang kerap tampil dengan rambut putihnya itu meminta seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Jateng tetap bekerja secara prima semnentara dirinya menjalani cuti. "Jaga terus integritas dan pelayanan prima untuk masyarakat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," tandas sang gubernur Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.