SOLOPOS.COM - Jesse Shand berhasil pangkas 200 kg (Detik.com)

Kisah unik terjadi di Amerika Serikat. Pria bernama Shand berhasil memangkas bobot tubuhnya 200 kg.

Solopos.com, MICHIGAN – Seorang pria asal Amerika Serikat Jesse Shand (28) berhasil memangkas berat badannya seberat 200 kg, hanya karena ia kerap mem-bully. Ya, Shand yang memiliki berat badan 317 ini kerap mem-bully orang-orang di sekitarnya maupun forum online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Shand membully orang lain sebelum ia dibully orang lantaran berat badannya yang jauh di atas normal. Shand kerap mengejek atau mengumpat para pengguna situs online. Hingga suatu hari, ia memposting sebuah kalimat di situs bodybuilding.com pada bulan Mei 2013.

“Saya menuliskan “ayo tanyakan apa saja pada pria tergemuk ini”. Ternyata para anggota situs itu penasaran dengan saya dan mereka meminta saya mem-posting foto yang sesungguhnya, karena saya selama ini memakai avatar dan itu diangap melanggar aturan di situs tersebut,” tutur Shand kepada Today dan dikutip Detik.com pada Selasa (10/11/2015).

Akhirnya, Shand menggunakan foto aslinya. Ya, dengan tubuh tambunnya Shand berpikir ia akan di-bully habis-habisan. Tapi yang terjadi, para anggota situs tersebut justru menyemangati Shand dan meyakinkan Shand bahwa ia juga bisa menurunkan berat badan. Secara personal, beberapa anggota juga mengirim email pada pria yang kini bekerja sebagai karyawan IT ini.

Mereka mengirimkan sesuatu yang bisa saya gunakan untuk menurunkan berat badan seperti alat olah raga, dumbbells dan saat itu timbul kesadaran saya bahwa saya hanya tinggal memulainya. Akhirnya, tiap pagi pukul 04.30 saya berolahraga dengan rutin,” lanjut Shand

Saat di RS, bobot Shand diketahui 297 kg. Itu berarti, bobot Shand sudah turun 19 kg dari sebelumnya. Untungnya, tidak ada masalah kesehatan serius yang dialami Shand. Kurang lebih dua tahun tetap menjalani olahraga intensitas ringan dan sedang, ditambah memangkas jumlah kalori yang diasup, kini bobot Shand mencapai angka 117 kg. Namun, ia masih ingin menurunkan bobotnya 18 kg lagi. Shand juga ingin mengumpulkan dana untuk biaya operasi menghilangkan kulitnya yang menggelambir.

“Saya tidak percaya, 2013 lalu saya masih mem-bully orang dan hanya bisa duduk di belakang komputer, kini saya bisa bersepeda, main ke taman hiburan, nge-gym, bekerja, berenang, main tenis, dan pergi ke pesta. Bagi Anda yang obesitas, jangan segan mencari bantuan di situs online. Sekarang, saya juga masih aktif di forum-forum online untuk membantu orang-orang yang memang ingin menurunkan berat badan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya