SOLOPOS.COM - Kapal pesiar Holland America (Forbes)

Kisah unik dialami pria bernama James R. Hausman yang mendapat uang Rp279 miliar setelah kepalanya terbentur pintu.

Solopos.com, ILLIONOIS — Anda mungkin pernah mengalami kecelakaan sepele namun menyakitkan seperti tangan terjepit pintu atau kepala membentur pintu dan jendela. Namun pria asal Illionois, Amerika Serikat, ini mendapat uang karena kepalanya terbentur pintu otomatis di kapal pesiar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Forbes, Selasa (25/10/2016), pria bernama James R. Hausman, mendapat uang sebesar US$21,5 juta atau sekitar Rp279 miliar karena kepalanya terbentur pintu geser otomatis saat berada di kapal pesiar Holland America.

Karena kejadian tersebut, James mendapat ganti rugi sebesar Rp279 miliar setelah mengalami cedera otak kiri saat berlayar dengan kapal Holland America tahun lalu. Saat ini memang banyak kapal pesiar yang dilengkapi pintu geser otomatis.

Pintur geser otomatis itu membuat udara di dalam kapal tetap dingin dan tidak panas. Tapi pintu otomatis di kapal pesiar Holland America bergerak terlalu cepat, sehingga kepala James terbentur.

Cedera kepala yang dialami James Hausman membuat pemilik atau pengelola kapal pesiar Holland America dituntut ke pengadilan. Setelah menjalani persidangan di pengadilan federal Washington State, hakim memutuskan James mendapat uang Rp279 miliar sebagai ganti rugi cedera yang dialaminya.

James Hausman sebenarnya masih bisa bertahan selama 280 hari di kapal pesiar itu. Namun, cedera otak kiri yang dialaminya membuat James bisa terkena vertigo dan kejang-kejang. Bukan hanya James, beberapa orang yang berada di kapal Holland America juga mengalami kejadian kepala terbentur pintu otomatis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya