Tutup Iklan

KISAH UNIK : Kendarai Mobil Mainan, Bocah Balita Dites Alkohol

KISAH UNIK : Kendarai Mobil Mainan, Bocah Balita Dites Alkohol

SOLOPOS.COM - Polisi ini nekat melakukan tes kadar alkohol ke bocah 9 bulan ini. (Istimewa)

Lily yang sedang bermain-main dengan mobil mainannya tiba-tiba dites kadar alkoholnya.

Solopos.com, CHESHIRE – Steve Westwood mengaku heran dengan apa yang dilakukan dua orang polisi kepada anaknya Lily yang belum genap berusia satu tahun. Polisi lalu lintas ini memakai alat pengetes napas untuk mengetahui kadar alkohol pada Lily yang saat itu sedang menggunakan mobil mainan.

Foto polisi yang memeriksa seorang bocah perempuan berusia sembilan bulan bernama Lily di Runcorn, Cheshire, Inggris, mengundang perhatian para netizen. Aksi tersebut difoto oleh orangtua sang anak.

Salah seorang polisi tampak menggunakan alat pengetes napas untuk mengetahui kadar alkohol Lily. Aksi itu memang sekadar candaan, namun dianggap tidak layak.

Foto tersebut diunggah ke media sosial Facebook hingga memancing berargam komentar. Pada intinya, apa yang dilakukan polisi tersebut tidak menunjukkan simpati dan membuang-buang waktu.

Ayah Lily, Steve Westwood, mengatakan, saat itu ia sedang berjalan-jalan bersama istrinya, Laura Spooner, dan anaknya yang menggunakan mobil mainan bertenaga listrik.

Saat di perjalanan, mereka berpapasan dengan polisi yang baru saja menilang pengendara yang diketahui mabuk setelah menjalani tes napas.

Setelah menilang, polisi mendekati Steve dan Laura. Lalu dengan bercanda, petugas menanyakan kepada Steve dan Laura apakah anaknya habis minum. Orangtua pun menjawab bahwa Lily baru saja menghabiskan dua botol minuman. Tentunya, minuman yang dimaksud adalah susu.

"Polisi baru saja menilang pengemudi mabuk dan sedang menunggu mobil derek untuk mengangkut mobil pemabuk tersebut," tulis Steve seperti dikutip dari Dailymai, Senin (24/10/2016).

Mengomentari respons netizen, juru bicara kepolisian Chishire menjelaskan, pihaknya senang bersosialisasi dengan masyarakat. Apa yang dilakukan petugas hanya sebagai cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Para petugas (berpura-pura) curiga dan setelah orangtuanya mengatakan bahwa anak itu sudah menghabiskan dua botol mereka berpura-pura melakukan tes napas. Sykurlah hasil tes menyatakan Lily bersih dan boleh melanjutkan perjalanan. Ini merupakan contoh yang baik dalam menunjukkan bagaimana petugas adalah manusia dan mereka suka bersosialisasi dengan masyarakat, tidak peduli berapa usianya," kata juru bicara kepolisian Cheshire.

Berita Terkait

Berita Terkini

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.

Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo: Robert Petik Hal Positif

Persib memimpin lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-40 namun disamakan oleh gol balasan Ciro Alves pada menit ke-56.

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 80 Orang, 6 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 terbanyak di Kabupaten Klaten berasal dari Kecamatan Manisrenggo, yakni mencapai 17 orang.