KISAH UNIK : Kembalikan Uang Rp1 Miliar, Pemulung Ini Jadi Bintang Iklan

KISAH UNIK : Kembalikan Uang Rp1 Miliar, Pemulung Ini Jadi Bintang Iklan

SOLOPOS.COM - Ana Dos Santos Cruz bersama anaknya (Dailymail.co.uk)

Kisah unik ditorehkan seorang pemulung di Brasil yang menjadi bintang iklan setelah mengembalikan uang temuannya senilai Rp1 miliar.

Solopos.com, SAO PAOLO – Seorang pemulung di Sao Paolo, Brasil mendadak menjadi bintang iklan. Kisah unik itu terjadi setelah si pemulung bernama Ana Dos Santos Cruz itu mengembalikan uang temuannya senilai Rp1 miliar.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (22/5/2015), Ana Dos Santos Cruz baru menjadi pemulung empat bulan lalu. Perempuan 23 tahun itu terpaksa menjadi pemulung untuk menghidupi anaknya yang baru berusia tiga tahun karena suaminya harus mendekam di penjara setelah terlibat kasus penyelundupan narkoba.

Ana yang bekerja selama 10 jam setiap hari menemukan sebuah amplop di bak sampah. Tak disangka amplop itu berisi cek yang hendak disumbangkan ke sebuah rumah sakit di Sao Paolo. Ana pun kaget karena di cek dalam amplop itu senilai 52.000 poundsterling atau setara dengan Rp1 miliar.

Merasa itu bukan haknya, Ana pun mengembalikan amplop temuannya ke rumah sakit. Kejujuran Ana Dos Santos Cruz terdengar oleh awak media massa-media massa setempat. Ana pun menjadi buruan para reporter untuk menceritakan kisah uniknya dalam menemukan uang sumbangan tersebut.

"Saya tak pernah berpikir untuk memiliki cek itu. Para pasien rumah sakit tentu lebih membutuhkan uang itu dibanding saya," ujar Ana

Berkat aksi jujurnya, Ana dijadikan bintang iklan oleh sebuah pusat perbelanjaan setempat. Dia juga mengaku telah mendapat beberapa tawaran lain untuk menjadi bintang iklan oleh sejumlah agensi.

"Ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Saat melihat foto saya di jalan-jalan, putra saya mengatakan bahwa saya cantik dan dia senang melihat foto saya," papar Ana.

Berita Terkait

Berita Terkini

Setahun Proses Seleksi, 3 Jabatan Eselon II Pemkab Klaten Akhirnya Terisi

Bupati Klaten Sri Mulyani melantik tiga pejabat yang mengisi tiga jabatan eselon II yang selama setahun ini melewati proses seleksi.

Kisah ABG Klaten Terobos Penyekatan: Niat Beli Makan Ke Jogja, Pulang Jadi Tersangka

ABG Klaten yang nekat terobos penyekatan pemudik di Pospam Prambanan niatnya pergi ke Jogja untuk beli makan buat buka puasa.

Dikhawatirkan Picu Kerumunan, Pasar Tiban di Pekalongan Dibubarkan

Meningkatnya aktivitas warga menjelang Lebaran, terutama di Alun-alun Kota Pekalongan rawan memicu penyebaran virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Selasa 11 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Selasa, 11 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Warga di 12 Padukuhan di Sleman Dilarang Salat Id Berjamaah

Kalau sudah zona merah, salat Idulfitri baik di masjid maupun lapangan tidak dibolehkan.

Kemenag Jateng Sebut Sudah 300 Ulama Meninggal Akibat Covid-19

Data dari Kementerian Agama pusat ada 300 ulama yang meninggal akibat terpapar Covid-19 se-Indonesia.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

Mudik Dilarang, Pedagang di Madiun Ngeluh Pasar Sepi Jelang Lebaran

Jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kondisi pasar menjadi paling sepi.

Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Pasoepati: Ini Kompetisi atau Tarkam?

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, menyayangkan munculnya gagasan kompetisi tanpa degradasi di Liga 1 maupun Liga 2. Menurut Gondrong, liga tanpa degradasi sama saja mengebiri ruh kompetisi.