SOLOPOS.COM - Warga California mewarnai rumput halaman yang kering (Metro.co.uk)

Kisah unik terjadi di California. Sebagian warganya mewarnai rumput agar terlihat lebih hijau.

Solopos.com, CALIFORNIA : Salah satu kota di Amerika Serikat, California, tengah dilanda kekeringan beberapa waktu terakhir. Hal tersebut berdampak buruk bagi tanaman maupun pekarangan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Termasuk rumput di halaman rumah-rumah warga yang selalu dirawat. Karena kekurangan air, rumput pun terlihat berwarna kuning. Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis (14/5/2015), sebagian warga California memilih untuk mewarnai rumputnya yang kering agar terlihat hijau.

Saat ini, warga California memang dilarang untuk menyirami kebun mereka. Hal itu dikarenakan ada peraturan mengenai pembatasan air. Bagi warga yang melanggar bisa dikenakan denda hingga US$1.000 atau setara dengan Rp13 juta.

Hal itu langsung dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan. Mereka menawarkan pewarna rumput yang ramah lingkungan. Pewarna itu membuat rumput kelihatan hijau dan segar meski tidak disiram.

Salah seorang pengusaha pewarna rumput, Jim Power, mengatakan ide awal membuat pewarna rumput itu ketika melihat tayangan TV. Dia melihat ada seorang warga yang mencoba mengecat rumputnya agar terlihat lebih hijau.

“Itu sebuah tingkah laku unik dan memberikan kami ide bagus. Orang-orang mungkin tidak mandi secara teratur, tapi setidaknya mereka bisa menikmati pemandangan rumput hijau di halaman mereka,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya