SOLOPOS.COM - Mardhu Bai Kinnar, Wali Kota Transgender Pertama di India (prensalibre.com)

Kisah unik datang dari Chhattisgarh, India, yang baru saja menempatkan seorang transgender bernama Mardhu Bai Kinnar menjadi Wali Kota.

Solopos.com, CHHATTISGARH – Seorang transgender bernama Madhu Bai Kinnar berhasil memenangkan pemilihan umum Wali Kota di kota Raigarh, negara bagian Chhattisgarh, India. Madhu jadi transgender pertama di India yang memenangkan pemilihan umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilaporkan Dailymail, Senin (5/1/2015), Madhu mengalahkan calon dari partai berkuasa, Partai Bharatiya Janata, dengan selisih 4.500 suara. Dia mengalahkan politikus senior Mahaveer Guruji.

Madhu adalah transgender yang sehari-harinya ia mencari nafkah dengan mengamen di kereta jurusan kotaHowrah-Mumbai, India.

Tak hanya itu, Madhu adalah seorang Dalit, yakni berasal dari kasta yang paling rendah dan terbuang di India. Ia terpanggil untuk ikut serta dalam pemilihan walikota agar dapat mewakili komunitas transgender.

Madhu percaya bahwa Tuhan telah memberikan mukjizat dan bersyukur ada banyak warga yang percaya kepadanya.

“Masyarakat percaya padaku,” ucapnya. “Aku menganggap kemenangan ini sebagai cinta dan berkat dari banyak orang kepadaku. Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai impian mereka.”

Madhu mengaku ingin menjadi penyambung lidah untuk komunitasnya. Ia menjadi wakil dari ratusan ribu transgender di India yang kerap menghadapi diskriminasi, pelecehan dan bahkan sering dipaksa melacur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya