SOLOPOS.COM - Juan Direcshon (VICE)

Kisah unik tentang boy band asal Meksiko bernama Juan Direcshon mencoba menjiplak boy band asal Inggris One Direction.

Solopos.com, MEKSIKO CITY — Ada-ada saja yang dilakukan empat pria asal Meksiko City, Meksiko, yang tergabung dalam Juan Direcshon. Mereka mencoba membuat peruntungan dengan menjadi imitator atau peniru artis-artis top.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu artis yang ditiru oleh Juan Direcshon ini adalah boy band asal Inggris, One Direction. Sebagaimana diketahui publik, saat ini One Direction sedang dalam masa vakum.

Boy band bernama Juan Direcshon yang mencoba peruntungan menjadi kembaran One Direction ini, terdiri atas empat pemuda yang digawangi oleh Dylan de Joussineau (Liam Payne), Brandon Gonzalez (Louis Tomlinson), Bernando Mendez (Niall Horan) dan Rudy Jamarillo (Harry Styles).

Keempat pemuda tanggung tersebut pada mulanya ditawari oleh agensi asal Meksiko, Imitators Top, yang didirikan oleh Israel Carreno dan Karla Magana, 2012 lalu. Pada awal berdirinya, Israel dan Karla hanya ingin membuat kelompok tribut bagi One Direction. Lalu keduanya berpikir untuk mencoba membuat agensi jasa peniru artis populer dunia.

“Kami mencoba meniru beberapa artis populer, salah satunya adala One Direction,” kata Israel, seperti dikabarkan Vice, Sabtu (19/3/2016).

Israel pun mengaku boy band bentukannya tersebut pada awalnya tidak terlalu diterima oleh warga Meksiko. Ia bahkan beberapa kali pernah mengganti para personel sebelum akhirnya jatuh pada Dylan cs.

“Awalnya aku juga salah satu dari member Juan Direcshon sebagai Zayn Malik, tapi akan lebih baik jika aku bekerja di balik layar saja. Dalam hal ini Dylan cs sebisa mungkin meniru Liam Payne cs dalam hal koreografi dan suara,” lanjut Israel.

Kisah perjalanan Juan Direcshon bisa dibilang berliku dan juga menggelikan. Pasalnya, saat debut video klip, ternyata tidak ada penonton yang merespons karya mereka. Bahkan, ketika mereka tampil dalam sebuah acara, hanya sedikit penonton yang menyaksikan dan bertepuk tangan.

Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Sedikit demi sedikit mereka mulai mendapat tawaran pekerjaan untuk berpura-pura menjadi One Direction. Mereka mengatakan bahwa hal yang menyenangkan dari pekerjaannya, misalnya bisa memberi kejutan di acara ulang tahun.

“Hal yang paling menyenangkan adalah ketika kami tampil untuk memberi kejutan ulang tahun seseorang. Sambutan mereka meriah dan tulus,” Kata Dylan.

Meski keberadaan Juan Direcshon belum terlalu dikenal dan terkadang mendapat kecaman di negaranya, mereka tetap melangkah dengan tidak memedulikan hujatan yang ada.

“Aku mencintai pekerjaan ini, aku dan Juan Direcshon akan tetap melangkah maju di industri hiburan musik,” kata Israel. Kira-kira, bagaimana tanggapan kalian? (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya