Kisah Unik Jokowi Nebeng Mobil yang Disopiri PM Malaysia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan pertemuannya dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Pertemuan spesial itu dipamerkan lewat vlog yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @jokowi, Sabtu (10/8/2019).

Kisah Unik Jokowi Nebeng Mobil yang Disopiri PM Malaysia

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan PM Malaysia, Mahathir Mohamad. (Instagram-@jokowi)

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan pertemuannya dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Pertemuan spesial itu dipamerkan lewat vlog yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @jokowi, Sabtu (10/8/2019).

Dalam video viral tersebut, Presiden Jokowi memamerkan kesempatannya menumpang di mobil PM Malaysia. Menariknya, mobil tersebut disetir oleh Mahathir Mohamad tanpa bantuan sopir. Presiden Jokowi mengatakan, Mahathir Mohamad masih lincah menyetir mobil dengan kecepatan cukup tinggi.

“Pagi hari ini saya berkunjung ke Malaysia. Saya sekarang diajak Bapak Tun. Beliau setir sendiri, ngebut juga,” kelakar Jokowi sambil terkekeh.

Sosok Mahathir Mohamad membuat Presiden Jokowi kagum. Di usianya yang tak lagi muda, Mahathir Mohamad masih energik dan mampu mengemban tugas kenegaraan dengan baik. “Inilah beliau, pemimpin senior yang masih energik. Kerja keras, pagi, siang, dan malam. Dan masih setir mobil sendiri,” sambung Jokowi.

Jokowi mengatakan, itu merupakan kali kedua baginya menumpang mobil yang dikemudikan Mahathir Mohamad. Dalam video viral tersebut, Jokowi duduk di samping Mahathir Mohamad yang mengemudikan mobil. Keduanya terlihat begitu akrab. Mahathir Mohamad tampak melambaikan tangan saat Jokowi mengarahkan kamera kepadanya.

Vlog tersebut direkam saat Jokowi dan Mahathir Mohamad keluar dari Gedung Perdana Menteri di Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8/2019). Mahathir Mohamad lantas mengajak Jokowi ke rumahnya untuk makan bersama. Dia mengemudikan mobil nasional Malaysia, Proton, berwarna merah.

Berita Terkait

Berita Terkini

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Kasus Covid-19 di Boyolali Menurun, Sudah Sepekan di Zona Kuning

Sudah sejak sepekan terakhir, Kabupaten Boyolali berada di zona risiko rendah atau zona kuning terkait persebaran Covid-19.

Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

Saat berkunjung ke Kabupaten Sragen jangan sampai melewatkan kuliner legendaris, sambal tumpang sorsi yang murah dan lezat.

Berpotensi Untung Besar, Pemuda Wonogiri Isi Waktu Luang dengan Budidaya Porang

Para pemuda di Wonogiri mulai tertarik membudidayakan porang karena tanaman itu dinilai mempunyai keunggulan lebih dibandingkan tanaman lain.

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Warga di Masaran Sragen Kenakan Jas Hujan Saat Memandikan & Memakamkan Jenazah, Biar Aman

Kisah unik tentang warga Desa Jirapan, Masaran, Sragen, yang memandikan dan memakamkan jenazah salah seorang perangkat desa memakai jas hujan agar aman dari penularan Covid-19.

Kabar Baik, BOR Rumah Sakit Covid-19 di Karanganyar Mulai Turun

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar sudah mulai turun.

Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Tersangka kasus dugaan korupsi PT ASABRI Ilham W Siregar meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Geger! Teror Bra Gelantungan Bikin Heboh Warga Rembang

Teror bra bergelantungan di sejumlah lokasi menggegerkan warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kempis-Kempis, 8.000 Karyawan Lion Air Dirumahkan

Sekitar 8.000 karyawan maskapai penerbangan Lion Air bakal dirumahkan agar perusahaan mampu bertahan menghadapi pandemi.

Kuliner Solo, Memanjakan Selera Harus Tahu Batas

Laman Kementerian Komunikasi dan Informatika menggolongkan informasi bahwa satai brutu menyebabkan mudah lupa atau mudah pikun sebagai disinformasi.

Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Kebakaran terjadi di kandang berisi 13.000 ekor ayam di Grobogan, Jawa Tengah, yang menimbulkan kerugian mencapai Rp1,2 miliar.