Presiden Jokowi dan PM Malaysia, Mahathir Mohamad. (Instagram-@jokowi)

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan pertemuannya dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Pertemuan spesial itu dipamerkan lewat vlog yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @jokowi, Sabtu (10/8/2019).

Dalam video viral tersebut, Presiden Jokowi memamerkan kesempatannya menumpang di mobil PM Malaysia. Menariknya, mobil tersebut disetir oleh Mahathir Mohamad tanpa bantuan sopir. Presiden Jokowi mengatakan, Mahathir Mohamad masih lincah menyetir mobil dengan kecepatan cukup tinggi.

“Pagi hari ini saya berkunjung ke Malaysia. Saya sekarang diajak Bapak Tun. Beliau setir sendiri, ngebut juga,” kelakar Jokowi sambil terkekeh.

Sosok Mahathir Mohamad membuat Presiden Jokowi kagum. Di usianya yang tak lagi muda, Mahathir Mohamad masih energik dan mampu mengemban tugas kenegaraan dengan baik. “Inilah beliau, pemimpin senior yang masih energik. Kerja keras, pagi, siang, dan malam. Dan masih setir mobil sendiri,” sambung Jokowi.

Jokowi mengatakan, itu merupakan kali kedua baginya menumpang mobil yang dikemudikan Mahathir Mohamad. Dalam video viral tersebut, Jokowi duduk di samping Mahathir Mohamad yang mengemudikan mobil. Keduanya terlihat begitu akrab. Mahathir Mohamad tampak melambaikan tangan saat Jokowi mengarahkan kamera kepadanya.

Vlog tersebut direkam saat Jokowi dan Mahathir Mohamad keluar dari Gedung Perdana Menteri di Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8/2019). Mahathir Mohamad lantas mengajak Jokowi ke rumahnya untuk makan bersama. Dia mengemudikan mobil nasional Malaysia, Proton, berwarna merah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten