SOLOPOS.COM - Areal pemakaman khusus lesbian di Jerman (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, BERLIN – Sebuah pemakaman baru yang khusus diperuntukkan bagi kaum lesbian di Jerman segera diresmikan pekan ini. Pemakaman yang terletak di kota Berlin itu akan menjadi areal pemakaman pertama di dunia yang dikhususkan bagi kaum lesbian.

Pemakaman tersebut dibangun dengan luas areal mencapai 400 meter persegi dan terletak di area pemakaman Lutheran Georgen Paroki yang didirikan pada tahun 1814 silam di pusat Kota Berlin, Jerman. Sebagian area tersebut, kini telah disediakan khusus untuk menguburkan 80 jenazah lesbian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usah Zachau selaku juru bicara Asosiasi Safia, sebuah kelompok para kaum lesbian mengungkapkan tujuan utama pembangunan kompleks pemakaman ini. Ia dan beberapa kaum lesbian ingin agar terbentuk budaya pemakaman yang khas di mana komunitas lesbian dapat hidup bersama hingga di akhirat.

Ekspedisi Mudik 2024

Kelompok ini diberikan waktu selama 30 tahun untuk menggunakan pemakaman ini dengan perjanjian akan bertanggungjawab memelihara dan membersihkan area pemakaman tersebut.

“Kami tak perlu membayar uang sewa, tapi kami harus menghabiskan banyak uang untuk menjadikan bagian pemakaman yang tak terpakai menjadi berguna kembali,” kata Zachau sebagaimana dikutip Daily Mail, Selasa (1/4/2014).

Kelompok ini berhasil membangun jalan yang berkelok-kelok dan pasir dan beberapa perlengkapan yang digunakan sebagai ritual pemakaman. Ruangan, guci untuk abu kremasi dan lokasi penguburan mayat juga telah disediakan di areal pemakaman tersebut. Daerah ini juga dibingkai apik yang dikelilingi oleh pohon birch dan pohon cemara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya