SOLOPOS.COM - Bella Devyatkina (CEN)

Kisah unik ini berasal dari seorang bocah asal Rusia yang menguasai tujuh bahasa.

Solopos.com, MOSCOW – Seorang bocah asal Rusia memiliki kemampuan luar biasa dalam hal bahasa. Di usianya yang baru empat tahun, ia mampu menguasai tujuh bahasa dengan pengucapan terbilang sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bella Devyatkina mengikuti sebuah acara pencarian bakat di sebuah stasiun televisi Rusia, bertajuk Amazing People. Bella dan kedua orang tuanya diundang ke stasiun berita Rusia Today (RT) di Moskow untuk membicarakan kejeniusannya tersebut.

Dilansir Okezone dari RT, Sabtu (22/10/2016), di luar bahasa ibunya, Rusia, Bella mampu berbicara dalam bahasa Prancis, Jerman, Arab, Inggris, Spanyol, dan Tiongkok.

Bella fasih berbicara dalam tiga kelompok bahasa berbeda. Rusia, Prancis, Inggris, Jerman, dan Spanyol masuk kelompok bahasa Indo-Eropa; Arab masuk kelompok bahasa Semitic; sedangkan Tiongkok masuk kelompok bahasa Sino-Tibet. Karakterisktik ketiga kelompok bahasa ini amat berbeda satu sama lain dan minim kesamaan struktur linguistik.

Namun, hal tersebut bukan masalah untuk Bella. Ia dapat berpikir dengan baik dalam setiap bahasa dan menjawab pertanyaan juri sesuai usianya, termasuk materi pelajaran di sekolah. Anak Rusia sendiri baru memulai sekolah di usia tujuh tahun.

Ibunda Bella, Yulia, menyatakan, mereka mulai mengajari bahasa Rusia dan Inggris saat Bella berusia dua tahun. Kala itulah, kedua orangtua Bella menyadari minat putri mereka pada linguistik.

Secara bertahap, mereka menambahkan pelajaran bahasa asing lainnya ke dalam jadwal Bella. Ia kini belajar dengan penutur asli setiap bahasa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya