SOLOPOS.COM - Alison merangkak di terowongan penuh tulang (Istimewa/ Dailymail/Craters News Agency)

Kisah unik kali ini tentang perempuan yang dianggap sebagai Indiana Jones versi perempuan.

Solopos.com, PARIS – Alison Teal, 30, disebut sebagai Indiana Jane di kehidupan nyata. Indiana Jane adalah versi perempuan dari tokoh penjelajah fiktif Indiana Jones. Julukan itu didapat Alison setelah ia berhasil menjelajahi makam bawah tanah yang ada di Paris.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dilansir Mirror, Minggu (30/10/2016), Alison adalah seorang peselancar dan sineas film. Dia dan timnya disebut sebagai orang-orang pertama yang mampu menjelajahi keseluruhan makam bawah tanah tersebut.

Alison dan timnya melakukan penjelajahan tersebut pada 13 Oktober 2016. Makam bawah tanah itu terletak kurang lebih 152,4 meter di bawah permukaan bumi. Pemakaman bawah tanah itu terletak di jaringan tambang bawah tanah kuno di Kota Paris yang dibuat pada 1738. Makam itu dikabarkan menjadi kuburan lebih dari enam juta manusia.

Menjadi kelompok pertama yang berhasil menjelajahi makam bawah tanah itu, Alison melewati beberapa daerah yang terlarang. Penjelajahan Alison tidak seluruhnya dilakukan dengan berjalan melewati terowongan. Ada beberapa bagian makam yang terisi air sehingga Alison dan timnya harus berenang.

Kepada Dailymail, Alison bercerita ada beberapa bagian di makam bawah tanah yang hanya berupa terowongan kecil. Terowongan itu terisi air hampir penuh, sehingga Alison dan timnya harus berenang dan harus ke atap gua untuk mengambil napas.

“Saya pribadi sangat ketakutan, tim harus menghentikan aktivitas syuting, saat itu semuanya jadi tentang cara bertahan hidup,” cerita Alison seperti dikutip Dailymail, Minggu (30/10/2016). Alison mengajak ahli gua sebagai pemandu dalam timnya. Meski begitu, Alison tidak menyarankan orang lain melakukan perjalanan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya