SOLOPOS.COM - Sujak, warga Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jateng memamerkan hadiah setelah meraih predikat peserta tertua pada karnaval peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Cepiring, Minggu (27/8/2017). (Facebook.com-Bagus Andhika)

Kisah unik terjadi di Kendal saat seorang pria yang mengikuti karnaval dalam rangkat HUT ke-72 RI mendapatkan penghargaan sebagai peserta tertua.

Semarangpos.com, KENDAL – Kisah unik seorang pria bernama Sujak, warga Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) ramai dibicarakan warganet di media sosial Facebook setelah mendapatkan penghargaan sebagai peserta tertua pada karnaval peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Cepiring, Minggu (27/8/2017). Atas predikat itu, Sujak berhak membawa pulang trofi dan uang tunai senilai Rp250.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah unik tersebut mengundang perhatian warganet setelah pengguna akun Facebook Bagus Andhika memaparkannya di grup Facebook, Liputan Kendal Terkini. “Juara I peserta karnaval tertua di Desa Cepiring RT 007, semoga tahun depan bisa ikut karnaval lagi dan diberi panjang umur dan sehat selalu, Aminnnnnn,” ungkapnya dengan meyertakan foto Sujak.

Dari foto tersebut, Sujak terlihat memamerkan trofi dan simbol hadiah uang tunai Rp250.000 yang ia terima dari panitia karnaval HUT ke-72 RI di Kecamatan Cepiring. Sayang, pengguna akun Facebook Bagus Andhika tak berkenan mengungkapkan usia Sujak.

Meski demikian, kisah unik itu mengundang warganet untuk melontarkan sanjungan terhadap Sujak. Ucapan doa agar Sujak berumur panjang pun menggema dalam kolom komentar. “Mugiyo tansah pinaringan umur panjang lan kawarasan mbah amiiin [Semoga diberi umur panjang dan kesehatan],” tulis pengguna akun Facebook Muji R Nariyono.

Masya alloh mbah. Alhamdulilah dapat rezeki. Aamiin ya alloh,” ungkap pengguna akun Facebook Gendhiz Jawa.

“Semangat mbah mudah-mudahan panjang umur. Aku melu bangga soale aku yo wong cepiring,” tulis pengguna akun Facebook Wiwie Salindha.

Kisah unik mengenai pria tertua yang mengikuti karnaval peringatan HUT ke-72 RI itu berhasil menyedot perhatian warganet. Foto Sujak membawa piala yang diunggah ke grup Facebook Liputan Kendal Terkini telah mendapatkan lebih dari 3.200 likes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya