SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengisi daya ponsel (Huffington Post)

Kisah unik ini terkait seorang pria yang dibui akibat mengisi batere ponsel di dalam kereta api.

Solopos.com, LONDON – Sebuah kisah unik terjadi di Inggris. Seorang pria ditangkap polisi lantaran mengecas daya baterai ponselnya di dalam kereta api yang ia tumpangi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Huffington Post, Selasa (14/7/2015), pria itu bernama Robin Lee. Pria 45 tahun itu dianggap telah mencuri aliran listrik. Seorang petugas keamanan di kereta berkata kepada Robin tindakan itu bisa membuatnya ditahan.

Ketika kereta api tiba di stasiun, petugas keamanan kereta itu pun melaporkan kepada polisi tentang pelanggaran yang dilakukan Lee. Pria itu sempat ditahan dan dibebaskan sebelum akhirnya ditahan kembali akibat perlakuannya yang kasar.

“Apa yang terjadi terhadap diri saya ini sungguh tak masuk akal,” kata Lee.

Sementara itu, perwakilan Polisi Transportasi Inggris mengatakan telah menindak sebuah laporan mengenai pria yang bertindak agresif setelah menggunakan sumber daya yang ada di kereta. Pengumuman mengenai dilarangnya penggunaan daya listrik sebenarnya sudah dipublikasikan di sebuah poster yang berada di luar kereta.

Berbeda dengan PT Kereta Api Indonesia yang justru menyediakan catu daya untuk pengisian batere gadget pada kereta tertentu, daya listrik di kereta api Inggris itu tidak digunakan untuk umum melainkan hanya dipakai untuk kepentingan kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya